Ducati Lupakan Masalah Unboxing Ilegal, Tak Sabar ke Indonesia!

MitrakitaNEWS | Jakarta – Aruba Ducati tak mau memusingkan lagi persoalan unboxing kargo motor di Bandara Lombok. Pabrikan Italia itu tak sabar balapan di Indonesia.

Kabar tidak menyenangkan viral menjelang gelaran World Superbike (WSBK) Mandalika. Kargo motor Ducati milik rider pabrikan Michael Rinaldi terbuka sebelum balapan dan menjadi konten di Youtube.

Kargo logistik para peserta WSBK sedianya hanya boleh dibuka oleh otoritas kepabeanan negara setempat dan tim pemilik kargo. Tidak sembarangan orang bisa membukanya, termasuk pihak panitia lokal. Kargo logistik para peserta WSBK hanya boleh dibuka oleh otoritas kepabeanan negara setempat dan tim pemilik kargo.

Hal itu demi mencegah spionase dan manipulasi dari pihak yang tidak bertanggung jawab, juga terkait dengan standar keamanan dan keselamatan rider.

Alhasil, tindakan ceroboh dan memalukan dari panitia lokal ini dihujat oleh masyarakat Indonesia karena dianggap sudah mencoreng nama baik negara.

Dalam perkembangannya, pihak Bea dan Cukai Bandara Praya Lombok menyebut aksi itu dilakukan sebagai bagian dari SOP setiap ada kedatangan kargo dari luar negeri. Tapi, pembuat video tersebut mengakui kesalahannya terkait ketidaktahuan soal larangan mempublikasikan foto serta video sebelum balapan.

BACA JUGA
1 dari 59

Pihak Ducati diisukan marah besar dan mengaku mendapat kabar bahwa oknum tersebut sudah dipecat.

Tak mau masalah ini menjadi berkepanjangan, tim Aruba Racing Ducati segera mengklarifikasinya. Mereka membantah sudah memberika komentar terkait masalah ini dan cuma mau fokus menghadapi balapan di Mandalika 20-21 November.

“Terkait apa yang terjadi di sirkuit internasional Mandalika, Aruba Racing – Ducati team ingin mengklarifikasi bahwa kami belum membuat pernyataan apapun,” ujar pernyataan resmi Aruba Racing di akun twitternya.

“Satu-satunya yang ingin kami katakan adalah: Kami tak sabar membalap di Indonesia (tanda hati),”
Aruba.it Racing-Ducati menempatkan pebalapnya Scott Redding di posisi ketiga klasemen dengan 465 dan dipastikan tidak bisa jadi juara. Pebalap lainnya Michel Ruben Rinaldi di posisi keempat dengan 278 poin. (det/Edt01)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: