Nurhayati, Pesepakbola Wanita Asal Asahan Dipanggil Timnas

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Nurhayati, atlit sepakbola asal Kabupaten Asahan, warga Jalan Raskam Kelurahan Dadimulyo Kecamatan Kisaran Barat kini mendapatkan peluang jam terbang kembali berlaga membela Tim Nasional Indonesia.

Wanita berusia 19 tahun yang terdaftar sebagai pemain di PS Sleman tersebut akan menjalani pemusatan latihan di Jakarta pada 23 Juni – 6 Juli mendatang sebagai persiapan latihan Timnas Sepak Bola Wanita di Sea Games Hanoi Vietnam pada November 2021.

Atlet binaan Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (Isori) Kabupaten Asahan tersebut mendapat panggilan berdasarkan Surat PSSI Pusat No:4389/AGB/216/VI/2021.

Hal itu tentu saja membuat peluang ke dua kalinya membela Timnas. Sebelumnya ia juga ikut berkontribusi membela Timnas wanita di Piala AFF 2019 lalu.

“Alhamdulillah, saya dipanggil kembali untuk memperkuat Timnas Sepak Bola Wanita, yang akan mengikuti pemusatan pelatihan di Jakarta, ” jelas Nurhayati saat berada di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Asahan, Selasa (22/6/2021).

Main di posisi gelandang serang, Nurhayati mengaku bakat sepak bolanya muncul sejak kecil. Kemudian direkrut oleh PS USU Medan, hingga membela Timnas di AFF 2019. Setelah itu bergabung di PS Sleman, Jogjakarta, hingga saat ini. Dan pernah juga bermain di PS Mataram.

“Karir sepak bola dibina oleh Isori Asahan,” jelas Nurhayati.

BACA JUGA
1 dari 52

Sementara itu, Ketua Isori Asahan Taufik, didampingi Sekretaris Johan Nasution, menuturkan, cukup bangga dengan Nurhayati, karena dipanggil Timnas Sepak Bola Wanita untuk kedua kalinya.

“Ini merupakan motivasi baru untuk perkembangan pembinaan sepak bola wanita di Asahan,” kata Taufik.

Baca juga:
Audensi Dengan Bupati Asahan, KONI Paparkan Rencana Kerja 2021

Ketua KONI Asahan, Harris ST, mengucapkan selamat bagi Nurhayati, karena telah membawa nama Asahan ke kancah Nasional dan Internasional.

“Terus tingkatkan prestasi, dengan displin dan junjung tinggi sportifitas,” harap Harris. (Edt01)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: