Pemda Ajak Dukung Gerakan Melawan Hoax dan Akun Palsu

MITRAKITANEWS.COM, Maluku Utara – Gerakan melawan hoax terus berlangsung di berbagai tempat di Kabupaten Pulau Taliabu. Tempat ibadah juga menjadi sarana sosialisasi gerakan melawan hoax seperti yang telah dilakukan Kepolisian Republik Indonesia.

Sekarang giliran Pemkab Pulau Taliabu yang akan bergerak untuk deklarasi mendukung anti hoax dan akun media sosial Facebook palsu dalam waktu dekat bersama Forkopimda dan unsur terkait lainnya.

”Dukungan anti hoax atau melawan penyebaran informasi bohong datang, kita akan lakukan. Namun, untuk Pemkab Pulau Taliabu akan ditambahkan dengan akun facebook palsu, karena hoax tentunya beredar via tulisan tertentu,” kata Abd. Kadir Nur Ali, S.Sos, Kabag Humas dan Protokoler Setda Pulau Taliabu.

Ada tiga point penting dari deklarasi ini, yang pertama  penolakan seluruh berita hoax dan hate speech, kemudian yang kedua, menolak isu sara yang akan memecah-belah bangsa, dan ketiga, berantas akun palsu di Facebook yang menjadi alat penyebaran berita hoax tersebut.

BACA JUGA
1 dari 2

Selanjutnya jelas Mantan Kabag Umum Setda Pulau Taliabu, adalah mendukung gerakan santun dalam menggunakan internet dan media sosial. Serta mendukung upaya Polri dalam penegakan hukum terhadap pelaku hoax.

”Kita harus mentaati peraturan sesuai upaya membangun daerah untuk bangsa yang kita cintai,” tandasnya. (Ach)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: