Rumah Tak Layak Huni Masih Ditemukan di Kelurahan Gading Kota Tanjungbalai

MITRAKITANEWS.COM, Tanjungbalai – Setiap orang pasti berkeinginan memiliki rumah yang layak huni sehingga bagi yang menghuninya merasa aman dan nyaman. Namun, tidak demikian yang dialami sejumlah warga di Kelurahan Gading Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai yang hidup di dalam rumah yang tak layak huni.

Demikian disampaikan tokoh pemuda, I. Nasution, yang bertempat tinggal di LK IV Kelurahan Gading, Rabu (14/03/2018).

Katanya, kondisi rumah tak layak huni masih ditemukan di kelurahan Gading kecamatan Datuk Bandar kota Tanjungbalai. Dia mengatakan, bukan hanya satu atau dua rumah dengan kondisi tak layak huni di lingkungan tempat tinggalnya tapi puluhan rumah warga yang demikian.

Ia menjelaskan, kondisi rumah sebagian besar sudah mengalami kerusakan seperti dinding dan lantai terbuat dari papan sudah lapuk dan atap mengalami kebocoran. Namun katanya, dengan kondisi rumah seperti itu warga tetap menghuninya karena tidak adanya biaya untuk perbaikan.

I. Nasution berharap Walikota Tanjungbalai dapat memprioritaskan program rehab rumah ke kelurahan Gading di tahun 2018 ini. Karena sepengetahuannya, pada tahun sebelumnya program tersebut belum masuk ke kelurahan Gading.

“Padahal, di Kelurahan Gading masih banyak rumah warga yang rusak dan tak layak ditempati perlu direhab”, ujar Nasution.

Hal senada disampaikan warga Jalan Anwar Idris LK IV Kelurahan Gading, Rusli (60) saat ditemui di rumahnya, Rabu (14/03/2018), mengharapkan adanya perhatian pemerintah menyalurkan bantuan rehab rumah ke daerahnya. Bahkan ia berharap rumah yang ditempatinya selama kurang lebih 20 tahun bersama istri dan dua orang anaknya itu dapat direhab melalui program pemerintah.

“Beginilah keadaan rumah kami pak sudah rusak parah. Bapak lihat dinding udah lapuk papannya. Atapnya juga sudah bocor-bocor. Kalau hujan rumah kami kebanjiran”, ungkap Rusli kepada reporter MitrakitaNEWS. (Rdp)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: