Nama–Nama Tokoh Pemekaran di Labura Ditabalkan pada Sejumlah Bangunan

MITRAKITANEWS.COM | Labura – Resepsi hari jadi Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) ke-13 digelar secara sederhana, bersama sejumlah pimpinan perangkat daerah dan Forum Koordinasi Perangkat Daerah (Forkopimda), Rabu (21/7/2021).

Pada momentum hari jadi ke-13 Kabupaten Labuhanbatu Utara, pemerintah mengambil kebijakan pemberian nama bangunan aula rapat/gedung pertemuan yang berada dikantor dinas, kecamatan, desa, dan kelurahan dengan menggunakan nama tokoh pemekaran kabupaten Labuhanbatu Utara.

“Hal ini sebagai bentuk penghargaan terhadap tokoh-tokoh pemekaran yang telah berjasa pada kabupaten Labuhanbatu Utara,” kata Bupati Hendriyanto Sitorus.

Adapun tema peringatan hari jadi ke-13 tahun 2021 ini adalah “Bangkit Bersama Tangani Covid-19 Dan Pulihnya Ekonomi Daerah Menuju Labura Hebat” yang dalam kesempatan itu turut diluncurkan kain tenun songket khas Labura, untuk menjaga dan melestarikan warisan budaya lokal yang menjadi kebanggan bagi masyarakat Labuhanbatu Utara.

BACA JUGA
1 dari 5

Songket Khas Labura bermotif Kelapa Sawit, Pohon Karet, Tepak Sirih dan Ikan Baung yang mendeskripsikan ciri khas melayu Kualuh dan Sumber Daya Alam Labura.

“Hari ini kita merayakan hari jadi ke-13 Kabupaten Labuhanbatu Utara, dengan kondisi yang berbeda, dikarenakan pandemi virus covid-19 yang melanda seluruh belahan dunia, kenyataan ini harus kita hadapi dengan mendahulukan upaya preventif daripada kuratif (pengobatan), untuk itu kita harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” ujar Bupati. (Ivan Haris)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: