Mulai Besok, Warga Siantar Dilarang Gelar Pesta Demi Hindari Covid-19

MITRAKITANEWS.COM | Siantar – Masih tingginya angka penyebaran Covid-19 membuat Pemerintah Kota Pematang Siantar mengeluarkan larangan penggelaran acara pesta atau sejenisnya yang dapat menimbulkan kerumunan mulai 21 Juli – 3 Agustus 2021.

“Mengingat penyebaran Covid-19 masih tinggi, dan demi memutus rantai penularan Covid-19, maka diambil keputusan tersebut,” ucap Satgas Covid-19 Kota Siantar Daniel Siregar, Selasa, (20/7).

Ia juga meminta agar masyarakat yang telah menyebar undangan pesta adat pernikahan untuk menunda rencana tersebut sementara waktu sampai larangan dicabut.

“Jika ada pihak-pihak yang mencoba-coba melanggarnya atau sembunyi-sembunyi menggelar acara, kita akan tindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

BACA JUGA
1 dari 6

Namun, peraturan itu dikecualikan jika terkait dengan prosesi adat kematian. Acaranya tersebut dapat digelar dengan melakukan koordinasi terlebih dahulu kepada tim Satgas Covid-19 Kota Siantar.

“Yang kita minta untuk ditunda atau ditiadakan sementara waktu adalah acara resepsi pernikahan atau pelaksanaan acara adatnya,” imbuhnya.

Sementara itu, update terakhir data penyebaran Covid-19 di Kota Siantar menyentuh 2.248 kasus. Sebanyak 104 orang meninggal dunia dan 515 lainnya masih dirawat. (Edt01)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: