Miris, Tukang Beca Bacok Teman Sendiri Karena Iri Tak Kebagian Uang Sedekah

MITRAKITANEWS.COM – Seorang tukang becak membacok temannya sendiri hingga tewas. Pembacokan itu diduga karena korban enggan membagi uang sedekah yang diberikan warga kepada pelaku.

Kejadian tersebut terjadi di kawasan alun alun utara Kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur. Korban dan pelaku sesama tukang becak yang biasa mangkal di kawasan tersebut.

“Ada dua hal yang sedang kami dalami, korban dan pelaku ini sering rebutan penumpang, kemudian ada dugaan rasa iri, saat salah satu dikasih uang sedekah warga tapi tidak dibagi, sehingga terjadi cek cok itu,” jelas Kasatreskrim Polres Trenggalek AKP Tatar Hernawan kepada wartawan, Kamis (1/7/2021)

Korban diketahui bernama Tukiran (79) warga Lingkungan Klampisan, Kelurahan Surodakan, Trenggalek. Sedangkan pelaku TGH (58) warga Dusun Semanding, Desa Tempuran Sawoo, Ponorogo.

“Kejadian sekitar pukul 10.00 WIB di utara Alun-Alun Trenggalek. Korban dan pelaku ini sesama tukang becak,” kata AKP Tatar Hernawan.

BACA JUGA
1 dari 3

Sebelum pembunuhan terjadi, korban dan pelaku mangkal di depan ATM alun-alun. Selanjutnya keduanya terlibat perselisihan, sehingga pelaku menyabetkan sabit ke arah korban hingga mengenai leher.

Akibatnya korban langsung roboh dan tewas bersimbah darah di lokasi kejadian. “Korban juga membawa gunting, namun tidak sempat membalas,” ujarnya.

Pascakejadian itu, pelaku langsung diamankan warga dan kini dibawa ke Polres Trenggalek guna menjalani pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut. Sementara korban telah dievakuasi ke RSUD dr Soedomo Trenggalek untuk proses autopsi.

Tatar mengaku belum bisa memastikan latar belakang pembunuhan di Trenggalek itu, karena masih dalam proses penyelidikan. Namun dari informasi awal, diduga pelaku iri karena korban mendapat uang sedekah dari warga. (Int/Edt01)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: