Medan Akan Terapkan PPKM Level 3 Hadapi Libur Akhir Tahun

MitrakitaNEWS | Medan – Pemerintah Kota Medan siap menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 yang rencananya diberlakukan secara nasional selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Bobby Nasution menyatakan Pemko Medan akan menyesuaikan aturan dari pemerintah pusat terkait penerapan PPKM Level III selama libur Nataru tersebut.

“Kalau ada aturan dari pemerintah pusat perlu kita sesuaikan dengan daerah, maka akan kita sesuaikan,” ucap Wali Kota Medan Bobby Nasution di Medan, Jumat, (19/11/2021).

Kebijakan tersebut rencana dimulai pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2021 diseluruh wilayah yang berada di PPKM level 1 dan 2, baik untuk wilayah Jawa-Bali maupun luar Jawa-Bali.

Untuk diketahui, Kota Medan saat ini telah menerapkan PPKM Level II seiring dengan penurunan kasus Covid-19 serta capaian vaksinasi di daerah tersebut. Namun sesuai instruksi, Kota Medan juga harus menjalankan aturan PPKM level 3.

BACA JUGA
1 dari 9

Kebijakan memperketat pergerakan masyarakat terutama saat akhir tahun yang cenderung mengalami kenaikan mobilitas diharapkan dapat menahan lonjakan kasus positif Covid-19.

Kesiapan yang harus menjadi perhatian Pemko Medan adalah memastikan penyelenggaraan perayaan Natal dan tahun baru tidak melanggar aturan dan mematuhi setiap ketentuan yang akan diberlakukan.

Bobby berahrap, masyarakatnya tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dan membatasi mobilitas diakhir tahun. (Syahmi)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: