Polda Sumut Gelar Operasi Zebra 14 Hari ke Depan

MitrakitaNEWS | Medan -Polda Sumatera Utara (Sumut) menggelar Operasi Zebra Tahun 2021 selama 14 hari ke depan.

Operasi Zebra tersebut ditandai dengan apel pasukan Operasi Zebra 2021 di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Senin (15/11/2021).

Pelaksanaan apel pasukan itu dipimpin langsung oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto.

Pada kesempatan itu, Wakapolda menyematkan pita kepada personel sebagai bentuk dimulainya Operasi Zebra 2021.

Membacakan amanat Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Brigjen Pol Dadang Hartanto mengatakan Operasi Zebra 2021 diharapkan dapat meningkatkan disiplin berlalulintas dan protokol kesehatan masyarakat.

“Melalui Operasi Zebra 2021 pemeliharaan ketertiban dengan mengedapankan edukasi, persuasif, dan humanis, meningkatkan masyarakat disipilin dalam berlalulintas,” ujar Wakapolda.

BACA JUGA
1 dari 111

Selain itu, masih membacakan amanat Kapolda, Dadang mengungkapkan, pada pelaksanaan Operasi Zebra 2021 sebanyak 1.295 personel gabungan terdiri dari Polri, TNI, Satpol Polisi Paming Praja (PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) diturunkan.

“Para personel yang dilibatkan dalam Operasi Zebra 2021 untuk menyampaikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Mengingat lonjakan Covid-19 di Sumut sudah menurun maka jangan sampai kita lengah prokes (Protokol Kesehatan),” ungkapnya.

Mantan Kapolrestabes Medan ini menambahkan, untuk pelanggaran lalu lintas khususnya yang berpotensi menimbulkan kecelakaan juga menjadi sasaran selama Operasi Zebra 2021.

“Jika nantinya pelanggaran lalu lintas dapat berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas tetap dilakukan upaya pencegahan dan diimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pelanggaran tersebut,” pungkasnya. (rks)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: