Japto ajak Kader Menjadi Mitra Pemerintah

MitrakitaNEWS | Medan -Ketua Umum Pemuda Pancasila (PP) KPH Japto Soerjosoemarno mengajak kadernya di seluruh tanah air untuk menjadi mitra pemerintah.

Ajakan tersebut disampaikan Japto secara virtual pada pidato peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 PP yang diikuti oleh seluruh jajaran Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Sumatera Utara, Kamis, (28/10/2021).

“Hari ini kita merayakan Hari ulang tahun Pemuda Pancasila yang ke 62 setelah bertahun-tahun kita bersama-sama mecoba menjadi keluarga besar bangsa Indonesia dalam rangka mewujudkan Negara Republik Indonesia yang berlandaskan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Itu adalah peran utama dari Pemuda Pancasila. Jadi, saya ingatkan dalam kedewasaan kita marilah seluruh kader, seluruh pengurus, seluruh pimpinan, seluruh anggota Pemuda Pancasila segala penjuru Tanah Air marilah bersama-sama menjadi mitra pemerintah yang baik dalam membantu semua anak bangsa baik dalam pendidikan, kesehatan dan persatuan, selamat bekerja selamat berjuang, Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang Pancasila! Pancasila! Pancasila! Merdeka!”,” ucap Japto.

Untuk itu, kata Japto, selamat ulang tahun Pemuda Pancasila, teruslah menjadi garda terdepan menjaga bangsa dan negara kita, mengawal ibu pertiwi kita.

Sementara itu, Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah mengatakan peringatan HUT PP ke 62 di Sumatera Utara dilakukan dengan berbagai kegaitan amal. Di antaranya yakni pelaksanaan donor darah dan pembagian sembako kepada masyarakat yang dilakukan pada Rabu, 27 Oktober 2021 kemarin.

“Ini kita lakukan untuk membantu kader dan masyarakat,” kata Kodrat Shah.

Ia juga meminta agar seluruh kader PP senantiasa ikut serta dalam berbagai kegiatan sosial di masyarakat. Hal ini penting agar keberadaan mereka benar-benar memberikan manfaat.

“Bantu apa yang bisa kita bantu dan jangan menyusahkan masyarakat,” tegasnya.

Kegiatan peryaan HUT Pemuda Pancasila berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 26 sampai dengan 28 Oktober 2021, agenda di hari pertama adalah ziarah ke makam-makam dari tokoh besar organisasi termasuk makam Almarhum Adlin dan M Yakub yang gugur dalam menumpas PKI.

Kemudian di hari kedua dilanjutkan dengan kegiatan donor darah dan pembagian paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan lalu puncaknya adalah zoom meeting dengan seluruh MPC se-Sumut. (rks)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: