Tenaga Kerja Bongkar Muat Belawan Peroleh Vaksinasi Dari Lantamal 1

MitrakitaNEWS | Medan – TNI-AL LantamaI I memberikan Vaksin kepada sekitar 500 anggota Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Primer Koperasi Upaya Karya Pelabuhan Belawan di Base Camp TKBM Perumnas Griya Martubung, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Selasa, (19/10).

Kadispen Lantamal I Mayor Akbar mengatakan tim Vaksinasitor Covid-19 yang terdiri dari Nakes Diskes dan Rumkital Komang Makes akan terus berusaha memberikan pelayanan kepada masyarakat maritim sekitar belawan yang membutuhkan vaksin dosis 1 dan 2 setiap hari secara rutin.

Sementara Wakil ketua TKBM Ganda Putra Simbolon mengatakan bahwa vaksinasi merupakan keinginan anggota buruh yang disampaikan melalui permohonan surat anggota kepada Lantamal I.

“Untuk itu saya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi setinggi tingginya kepada TNI-AL Lantamal I. Semoga adanya kepedulian Lantamal I yang memberikan vaksin dosis ke-1 kepada 500 anggota buruh TKBM Pelabuhan Belawan ini dapat menambah kekebalan komunal,” ucap Ganda Putra Simbolon saat di lokasi vaksinasi.

BACA JUGA
1 dari 111

Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi TKBM Pelabuhan Belawan disiapkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 2 Tim. 1 Tim dari Dinas Kesehatan Lantamal I, dan 1 Tim dari RSAL Komangmakes.

Dalam pelaksanaan vaksinasi terlihat dilaksanakan sesuai prosedur dan protokol kesehatan Covid-19.  Dimana penerima vaksinasi dihimbau untuk tetap tinggal ditempat untuk menjalani observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19. Dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak berkumpul. (Syahmi).

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: