50 Anak di Kampung Nelayan Medan Labuhan Sunatan Massal

MITRAKITANEWS.COM | Medan – Sebanyak 50 anak Kampung Nelayan sunatan massal Serikat Tolong Menolong Ngaji Bareng A Medan bersama tokoh masyarakat Rahudman Harahap.

Kegiatan itu berlangsung di Mesjid Muhajirin, Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan, Minggu (17/10/2021).

Tokoh Masyarakat Kota Medan, Rahudman Harahap mengatakan, kegiatan khitan massal ini bertujuan untuk membantu anak-anak kurang mampu. Sehingga, mereka menunaikan sunnah rasul yaitu dikhitan.

“Saya pulang kampung ini. Makanya ketika memberitahu adanya kegiatan ini, saya sempatkan waktu datang. Dan, bersilaturahmi dengan masyarakat di sini,” ujarnya usai meninjau acara sunatan massal gratis tersebut.

Ia menambahkan, acara sunatan massal gratis itu dilakukan secara sederhana namun memberikan manfaat untuk masyarakat.

“Ada 50 anak-anak yang mengikuti kegiatan ini dan sunatan ini cuma satu hari ini saja. Nanti di tempat-tempat lain juga digelar kegiatan serupa,” tambahnya.

Sebelumnya, ia sudah menggelar acara sunatan di Kecamatan Medan Marelan. Lewat kegiatan sosial ini, ia ingin berkomunikasi sekaligus berbincang dengan masyarakat.

“Tentu saja pengin bermusyawarah dengan masyarakat di rumah ibadah,” jelasnya.

Sedangkan, Ketua Badan Kenaziran Mesjid (BKM) Mesjid Muhajirin, Kelurahan Nelayan Indah, Medan Labuhan, Laili Anwar menambahkan, kegiatan sunatan massal gratis dikhususkan untuk anak fakir miskin.

“Peserta anak-anak yang ikut sunat massal merupakan anak yatim piatu di sini. Alhamdulillah, mantan Walikota Medan, Rahudman Harahap datang ke sini,” katanya.

Ia merasa bangga bisa kembali bersilaturahmi dengan Rahudman Harahap. Apalagi, sudah lama tidak bertemu. Karena itu, ia merasa bersyukur adanya kegiatan sosial di kawasan kampung nelayan.

“Selaku tokoh masyarakat saya sangat bersyukur dan bangga atas acara sosial ini. Terima kasih atas kehadiran bapak-bapak di masjid,” ucapnya.

Ketua Serikat Tolong Menolong Ngaji Bareng A Medan, H Rudi Aprilianto menjelaskan, kegiatan sosial sunat massal gratis akan dilakukan secara berkelanjutan. Karena itu, mereka pengin memberikan manfaat bagi banyak orang.

“Kegiatan ini bermula dari alumni Tebingtinggi khususnya yang berada di Kota Medan. Kami pengin berkumpul tetapi bisa bermanfaat untuk dunia dan akhirat. Seperti bakti sosial, sunat massal,” katanya.

Selain itu, katanya, antusias anak-anak yang mengikuti sunat massal gratis ini cukup tinggi. Oleh sebab itu, ia berharap acara sunat massal bisa memberikan manfaat bagi masyarakat tidak mampu.

“Kebetulan alumni dari Tebingtinggi ini salah satunya istri Pak Rahudman. Sehingga memfasilitasi kemudian bekerja sama dengan BKM yang dianggap layak untuk diberikan bantuan tersebut. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini masyarakat mendapatkan manfaat dan alumni Tebingtinggi bisa bertemu,” pungkasnya. (rks)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: