Masyarakat – Pemkab Labura Sumbang Ambulan ke Palestina

MITRAKITANEWS.COM | Labura – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyerahkan bantuan kemanusiaan ke Palestina. Penyerahan bantuan tersebut digelar di Aula Ahmad Dewi Syukur, Aek Kanopan, Jumat (25/6/2021).

ACT merupakan lembaga yang memiliki banyak pengalaman khususnya di bidang kemanusiaan, yang disalurkan di berbagai daerah Indonesia maupun luar negeri.

Bupati Labura, Hendriyanto Sitorus dalam sambutannya menyampaikan dana sumbangan kepada Palestina berasal dari berbagai lembaga dan komponen negara dan elemen masyarakat Labuhanbatu Utara.

“Masyarakat Labuhanbatu Utara (Labura) memberikan bantuan tersebut karena terpanggil, dengan tingginya solidaritas kepada bangsa Palestina, dan bantuan ini merupakan bagian dukungan dari masyarakat Labuhanbatu Utara kepada bangsa Palestina yang sedang memperjuangkan kemerdekaannya”, ucap Bupati.

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara menyerahkan bantuan kepada Palestina melalui ACT Labuhanbatu.

BACA JUGA
1 dari 3

“Kami yakin dan percaya kepada ACT dapat mengemban amanah yang mulia ini, dan kami tetap menjaga kepercayaan masyarakat melaui pengumpulan dan penyaluran dana yang kami himpun secara transparan dan dapat dipertanggungjawabkan, karena kami takut penyalurannya tidak tepat sasaran”, ujar Bupati

Adapun bantuan yang diserahkan langsung oleh Bupati Hendri sebesar Rp. 519.566.000 kepada Dani, selaku Kepala Cabang ACT Labuhanbatu. Donasi tersebut nantinya digunakan untuk pembelian 1 unit Ambulans bagi masyarakat di Palestina.

“Kami sangat kagum atas kedermawanan Kabupaten Labuhanbatu Utara yang merupakan satu – satunya kabupaten yang ada di Sumatera Utara yang Bupatinya menginstruksikan memberikan bantuan langsung kepada Palestina berupa 1 unit Ambulans” ucap Dani. (Ivan Haris)

Baca juga:
Ustad Adi Hidayat Jabarkan Bukti Transfer Donasi ke Palestina

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: