Masyarakat Bunut Barat Gotong Royong di Jalan Rusak

MITRAKITANEWS.COM  | Asahan — Masyarakat lingkungan 3 Kelurahan Bunut Barat, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, melakukan aksi gotong royong di sisi jalan yang rusak di seputaran kediaman mereka, Rabu (9/6/2021).

Salah satu tokoh masyarakat Suyono atau lebih akrab disapa Iyon mengatakan aksi gotong royong ini merupakan aksi kesal dari Pemerintah yang tidak perduli dengan infrastuktur pembangunan jalan.

“Kami kecewa karena Jalan tersebut tidak diperbaiki, maka dari itu kami dengan pemuda setempat miliki inisiatif untuk gotong royong,” kata Iyon saat diminta keterangan.

Dikatakannya lagi bahwa jalan tersebut banyak dijadikan janji politik setiap momen pemilihan namun itu tak dihiraukan mereka.

“Kami kesal selalu dijanjikan jalan ini akan dibangun,” jelas Iyon sambari mengatakan bahwa jalan tersebut akses menuju sekolah yakni, SD, SMK bahkan pondok pesantren.

BACA JUGA
1 dari 274

Walaupun belum jelas kapan perbaikan pada jalan di lingkungan mereka, Iyon mengatakan warga akan terus bergotong royong secara rutin.

“Nantinya kami berencana akan patungan atau sumbangan materi untuk beli alat material agar jalan ini diperbaiki dengan uang masyarakat hasil sumbangan,” terang Iyon.

Senada dengan dikatakan oleh Julianto selaku Ketua Serikat Tolong Menolong (STM) bahwa jalan tersebut juga sering dibantu oleh Iyon dengan memberikan sumbangan material untuk membangunan jalan.

“Bagaimana pun itu kami mendukung program Pemerintah Asahan yakni menciptakan masyarakat mandiri, dan kami bangun jalan ini dengan secara mandiri,” cetus Julianto. (Nanda Saragi)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: