Mahasiswi STIE Muhammadiyah Asahan Duta Pemudi Antar Provinsi

MITRAKITANEWS.COM | Asahan. Saftina Dewi Afrianti, mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Asahan (STIEMA) terpilih menjadi duta pemuda antar Provinsi mewakili Kabupaten Asahan tahun 2021.

Hal tersebut, setelah Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar kegiatan Jambore Pemuda Indonesia tingkat Kabupaten Asahan dan dewan juri menetapkan Safrina sebagai juara dalam kompetisi tersebut.

Kegiatan tersebut sebelumnya diikuti oleh Pemuda pemudi dari berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan. Selain berstatus mahasiswa STIEMA aktif semester IV, Safrina mewakili daerahnya Kecamatan Air Joman dalam kontestasi tersebut.

Safrina yang saat berbincang dengan wartawan, Kamis (1/7/2021) mengatakan, terpilih mewakili Asahan dalam ajang tersebut dia akan berupaya memperkenalkan khazanah lokal baik wisata di Asahan dan sebagai mempererat silahturahmi pemuda se Indonesia.

Terpisah, hal yang sama juga diucapkan penggiat sejarah muda Asahan, Alamsyah. Dikatakannya bahwa Saftina Dewi ini merupakan potensi bagi Asahan untuk mengenalkan budaya dan kesenian yang ada di Kabupaten Asahan.

“Karena sangat jarang pemuda yang suka dan menggemari budaya dan kesenian yang saat ini sudah banyak yang hilang dan punah. Terus tingkatkan prestasi, asah pengetahuan dan kemampuan,” katanya.

Diinformasikan bahwa seleksi ini berlanjut ke Tingkat Provinsi dan selanjutnya akan mengikuti Jambore Pemuda Indonesia. Para pemenang Seleksi akan tergabung ke dalam Kelembagaan Purna Pra Karya Muda Indonesia. (Per/Edt01)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: