Mahasiswa HKI 2 B IAIDU Gelar Kajian Dan Motivasi Menghafal Al-Quran

MITRAKITANEWS.COM | Asahan – Fakultas Syariah Program Studi Hukum Keluarga Islam (HKI) Institut Agama Islam Daar Uluum (IAIDU) Asahan, mengadakan kajian Fathul Majid, Ala Ilmi Tauhid, Sekaligus Motivasi Membaca Al-Qur’an di Desa Pondok Bungur, Kecamatan Rawang Panca Arga, Kabupaten Asahan, Minggu (27/06/2021).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Mahasiswa HKI 2 B, Hery Sistama mengimbau kepada Remaja Masjid Al-Ikhlas Pondok Bungur, agar tetap mengikuti kajian Fathul Majid, yang digelar oleh Mahasiswa HKI IAIDU Asahan secara rutin setiap malam minggu.

Sebelum mulai kajian, mahasiswa HKI IAIDU saling bergantian memberikan penjelasan dan memberikan motivasi pentingnya membaca serta menghafal Al-Qur’an.

Untuk memberikan motivasi menghafal Al-Quran, disampaikan oleh Aris Munandar, sedangkan terkait pentingnya membaca Al-Qur’an disampaikan oleh Aris Ardi Sinaga.

Dalam penjelasan Aris Ardi Sinaga, dikatakannya, satu huruf saja sudah memberi 10 pahala bagi yang membacanya. Karenanya, banyak pahala yang bisa diraih lewat membaca Al-Qur’an.

BACA JUGA
1 dari 277

“Manfaat membaca Al-Qur’an tidak cuma manusia dapatkan ketika di akhirat nanti. Tapi, akan bermanfaat bagi kita sepanjang manusia menjalani kehidupan,” jelas Mahasiswa HKI 2 B itu.

Selain itu, lanjut Aris Sinaga, membaca Al-Qur’an memberikan ketenangan dalam hati dan otak manusia. Tidak heran, begitu banyak umat Islam yang memulai aktivitas sehari-hari dengan membaca Al-Qur’an.

Aris Sinaga turut mengingatkan Hadits yang diriwayatkan Bukhori Muslim yang berbunyi, “Bacalah Al-Qur’an karena Al-Qur’an itu akan datang menjadi penolong dan pembela, modal manusia menghadap Allah SWT”.

“Jadi, mari kita perbanyak membaca Al-Qur’an, dan bagi kita manusia tidak ada terlambat untuk belajar membaca Al-Qur’an,” ujar Aris Sinaga. (Red)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: