Mahasiswa Galang Dana Ingin Tes Urine Anggota DPRD Labura

MITRAKITANEWS.COM | Labura – Pernyataan Ketua DPRD Labura, Indra Surya Bakti Simatupang dengan menyebutkan saat ini tidak tersedia anggaran untuk melakukan tes urine untuk anggota DPRD direspon oleh mahasiswa melalui penggalangan dana.

Mereka turun menghimpun dana ke jalan yang nantinya uang tersebut akan dipakai membeli alat tes urine untuk anggota DPRD Labura.

Pantauan wartawan, aksi tersebut dilakukan di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di jalan depan Bank BNI Aek Kanopan, Jumat (3/9/2021).

Menurut Ridho salah satu mahasiswa, aksi ini merupakan respon setelah mahasiswa melakukan diskusi Suara Mahasiswa Labura bersama Ketua DPRD Labura.

Sebelumnya, Khairul Hartami Hasbi salah seorang mahasiswa yang juga hadir dalam diskusi tersebut, menanyakan kepada Kepala BNN Labura tentang berapa biaya dibutuhkan untuk tes urine.

“Sekitar Rp 150.000 per orang,” ujar Suheri Situmorang, Kepala BNN Labura.

BACA JUGA
1 dari 4

Mendengar jawaban itu, Suara Mahasiswa Labura lalu mengusulkan agar menggalang donasi untuk tes urine sebab Ketua DPRD Labura menyatakan penganggaran tes urine saat ini tidak tersedia dan baru akan diusulkan di R-APBD tahun 2022.

“Jika biaya untuk melakukan tes urine seluruh anggota DPRD Labura hanya sekitar Rp 5 juta, terlalu lama kalau harus menunggu tahun 2022. Lebih baik kami menggalang dana untuk biaya tes urine DPRD Labura,” usul Ridho.

Ketua DPRD Labura, menerima usulan tersebut dan memperbolehkan mahasiswa untuk melakukan aksi galang dana.

“Silahkan, kami memperbolehkan kalau rekan-rekan mahasiswa melakukan penggalangan dana tersebut,” ujar Indra.

Mahasiswa menyatakan jika hasil dari penggalangan dana ini akan diserahkan kepada ketua DPRD Labura nantinya, untuk melakukan tes urin. (Ivan Haris)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: