Lurah Sendang Sari Kisaran Barat Lindungi Warganya dari Covid-19

MITRAKITANEWS.COM | Asahan – Sudah lebih dari satu tahun masyarakat dihadapkan dengan pandemic Covid-19 yang tak ada habisnya. Semua pihak bahu membahu saling mengingatkan, mewaspadai, melindungi diri, dan mengedukasi untuk mencegah supaya tak tertular Corona.

Edukasi ini dilakukan dengan berbagai media, selain sosialisasi hingga turun dor to dor ke rumah warga. Sekedar memberikan himbauan, membagikan masker, atau melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan yang dianggap rawan maupun seputar lokasi rumah warga yang menjalani isolasi mandiri karena Covid.

Seperti yang dilakukan oleh aparatur kelurahan Sendang Sari, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan. Saat ini ada sebanyak tujuh orang warganya di dua lingkungan yang menjalani isolasi mandiri di rumah mereka karena suspek Covid-19.

“Kepada warga tetangga sekitar kami berikan himbauan. Diperingati supaya lebih waspada, pakai masker. Kita juga lakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan rumah yang kami anggap rawan. Mengedukasi masyarakat soal covid ini memang harus pelan pelan, ada cara pendekatannya,” kata Bambang Samudera, lurah Kelurahan Sendang Sari Kecamatan Kisaran Barat Asahan kepada wartawan, Jumat (18/6/2021).

Upaya memerangi covid dan memberikan edukasi ke warga tidak dilakukan Bambang seorang diri. Ia juga mengajak seluruh perangkat kelurahan mulai dari Kepala Lingkungan, hingga Bhabinsa untuk bersama sama terjun ke masyarakat memberikan sosialisasi dan himbauan ke warga.

Baca juga:
Judi Berkedok ’Tembak Ikan’ Game Zone Marak di Kisaran

“Seperti hari ini kita lakukan penyemprotan disinfektan di lokasi sekitar rumah warga yang sedang isolasi mandiri karena covid,” kata dia.

Ia berharap upaya itu bisa terus dilakukannya agar menekan peredaran Covid-19 terutama di daerahnya sehingga masyarakatnya terhindar dari penularan virus. (Perdana)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: