Lima Tahun Nabung Koin di Dalam Drum, Saat Dibongkar Hasilnya Bikin Takjub

MITRAKITANEWS.COM – Jawa Barat. Seorang wanita viral karena membuka celengan koin milik ayahnya. Dalam akun TikTok @kucingdalamkarung kisah itu diunggah oleh Aulia Ramadhanty.

“Buka celengan 5 tahun check! Jadi semalam kita habis buka celengan punya ayah dari 2015. Ya pokoknya banyak banget, karena kewalahan jadi dibantu sama saudara-saudara,” tulis @kucingdalamkarung.

Video juga memperlihatkan usai membongkar celengan drum tersebut, butuh bantuan beberapa orang untuk menghitung jumlah uang koin di dalamnya. Aulia pun mengaku terkejut saat mengetahui jumlah keseluruhan tabungan di dalam drum tersebut.

“Lumayan pegal banget shay, dimulai dari maghrib sampai jam 21.00 wib baru selesai deh. Terus kita taruhan gitu nebak-nebak berapa totalnya? Dan ternyata semuanya ada Rp 20 juta,” ucap Aulia.

Hingga Senin (21/6/2021) video tersebut sudah ditonton lebih dari 10,9 juta Views, mendapat 848 ribu Likes dan 7.135 komentar. Warganet ada yang takjub dan juga memuji kegigihan ayahnya dalam menabung.

“Ya Allah kok bisa sampe 5 tahun gua aja 1 Minggu aja ga bisa,” takjub akun @ℑ𝔫𝔡𝔬𝔪𝔦𝔢 𝔫𝔡𝔬𝔤𝔤.

ANJAY 20JUTA OK AKU IKUT DEH SISTEM INI,” ujar pengguna TikTok @māku.

“Recehan doang Rp 20 juta oke mulai sekarang aku akan mengumpulkan recehan di rumah aku dan tidak akan aku sia-sia kan,” ucap akun @Ornellia okta.

“Sangat inspiratip patut ditiru,” tutur akun @Solichin Denbagus.

BACA JUGA
1 dari 9

“Pantesan uang pecahan langka,” saut akun @user4024080944241.

Dilansir dari laman detik woolipon,  sudah menghubungi Aulia Ramadhanty yang mengunggah video tersebut di akun TikToknya. Ia merasa terkejut ketika mengetahui videonya viral.

“Jujur aku kaget banget karena awalnya iseng-iseng doang upload video di TikTok,” ungkap Aulia, Senin (21/6/2021).

Wanita asal Sumedang, Jawa Barat itu membenarkan jika celengan koin tersebut milik ayahnya. Dan ia menyebutkan pecahan uang koin yang ada di dalam celengannya.

“Nabungnya sejak 5 tahun yang lalu, isinya uang koin pecahan Rp 1.000 dan Rp 5.00. Dan ada yang Rp 2.00 juga sih tapi sedikit,” lanjut Aulia.

Uang tersebut akan ditabung kembali oleh Sobari, ayahnya Aulia untuk kebutuhan anak-anaknya. Dan ayah Aulia memberikan pesan kepada anaknya untuk mengikuti jejaknya menabung.

“Kata ayah harus rajin menabung mau besar atau kecil, yang penting ada uang yang harus ditabung. Aku percaya sama peribahasa sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit dan ini kebukti sama ayah sendiri. Yang awalnya uang recehan cuma dikit banget, tapi nggak disangka ternyata banyak uang yang ke kumpul dan berguna buat dimasa depan. Yukk mulai sekarang untuk lebih giat menabung supaya dapat memudahkan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan kita! Semangat,” tutupnya dengan ramah. (Edt01)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: