Warga Hamparanperak Pencuri Kabel Divonis 1 Tahun Penjara

MitrakitaNEWS | Medan – Riki Pratama (23), Warga Hamparanperak, Kabupaten Deliserdang pencuri kabel PT Sarana Baja Perkasa (SBP) divonis 1 tahun penjara.

Terdakwa Riki Pratama yang merupakan mantan karyawan PT SBP ini terbukti melakukan pencurian dengan pemberatan, milik perusahaan.

Majelis hakim diketuai Abdul Hadi Nasution, terdakwa telah memenuhi unsur bersalah sebagaimana Pasal 363 Ayat (1) ke-4 dan ke-5.

“Menjatuhkan terdakwa oleh karenanya itu dengan pidana penjara selama 1 tahun. Menetapkan terdakwa tetap berada didalam tahanan,” ujarnya dalam sidang virtual di Ruang Cakra 5 Pengadilan Negeri (PN) Medan, Senin (18/10/2021).

BACA JUGA
1 dari 6

Menurut hakim, hal yang memberatkan perbuatan terdakwa telah merugikan PT SBP dan meresahkan masyarakat. Sedangkan hal meringankan, terdakwa bersikap sopan di persidangan.

Atas putusan tersebut, majelis hakim memberikan waktu selama 7 hari kepada terdakwa maupun jaksa penuntut umum (JPU) Franciskawati Nainggolan untuk menyatakan terima atau mengajukan banding. Vonis hakim lebih ringan dari tuntutan JPU, yang semula menuntut terdakwa selama 1 tahun 6 bulan penjara. (rks)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: