Klarifikasi Windy Aisah Peraih Perak Angkat Besi Tak Kenakan Hijab Saat Bertanding

MITRAKITANEWS.COM | Jakarta – Atlet Indonesia pertama yang meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020 adalah Windy Cantika Aisah. Ia menyumbang perunggu bagi kontingen merah – putih.

Kini setelah Windy mempersembahkan medali pertama untuk Indonesia sorotan untuknya beralih soal hijab. Melalui unggahan di Instagram, atlet muda itu mengaku banyak mendapat pertanyaan soal hijab. Dia ditanya karena sebelumnya tampil memakai hijab. Sementara saat bertanding di Olimpiade 2020, dia tidak mengenakan jilbab.

“Banyak yang dm dan tag soal Windy bertanding gak pakai hijab. Jadi untuk di luar latihan alhamdulillah Windy sudah pakai hijab,” tulisnya di Instagram Story @windycantika11.

Windy menuturkan saat ini dirinya masih dalam proses belajar menggunakan hijab. Dia pun meminta warganet mendoakannya agar bisa istiqomah.

“Alhamdulillah Windy lagi hijrah baru belajar pakai hijab. Jadi masih penyesuaian mohon doanya biar istiqomah dan lebih baik lagi,” lanjutnya lagi.

Bagi Windy, olahraga angkat besi bukan hal asing. Dia dikenalkan oleh sang ibu, Siti Aisah, mantan atlet angkat besi Indonesia yang menyumbang medali di kejuaraan dunia 1987.

Windy dimasukkan sang ibu ke klub angkat besi di Bandung. Dia kemudian dibina mantan lifter nasional, Maman Suryaman.
Lifter 19 tahun itu mempunyai reputasi sebagai juara dunia angkat besi junior pada Mei 2021. Windy pernah meraih tiga emas pada tiga angkatan di Tashkent, Uzbekistan.

Kemenangan ini yang mengantarkan Windy meraih tiket ke Olimpiade Tokyo 2020. Keberhasilannya melampaui ekspektasi karena PABSI tidak memberikan target medali baginya. (Edt01)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: