Kasus Pembunuhan Marsal, Polisi Periksa 34 Saksi

MITRAKITANEWS.COM | Medan– Polda Sumut saat ini sudah memeriksa sebanyak 34 orang saksi dan mengamankan beberapa barang bukti untuk mengungkap pembunuhan Mara Salem Harahap alias Marsal yang tewas di tembak di Simalungun saat berada di dalam mobilnya, Sabtu (19/6)  kemarin.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, dari hasil penyelidikan dan olah TKP tim di lapangan telah mendapatkan kronologis kejadian, memeriksa saksi-saksi dan mengumpulkan bukti-bukti serta berbagai alat bukti lainnya untuk memudahkan penyelidikan.

“Dari kronologis singkat yang didapat tim melakukan pendalaman dan telah memeriksa saksi sebanyak 34 orang,” ujar Kombes Pol Hadi kepada wartawan, Senin (21/6/2021).

Dijelaskan Hadi, selain itu barang bukti diamankan satu unit Mobil Datsun Go pelat BK 1921 WR, satu pasang sepatu coklat, celana jeans yang berlubang milik milik korban dan beberapa barang bukti lainnya.

“Dalam mengungkap kasus ini dibentuk tim gabungan dipimpin Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum),  juga bersama-sama koordinasi dengan TNI, Polda Sumut akan mengusut tuntas. Kami mohon dukungan dan doanya agar segera terungkap,” ungkap juru bicara Polda Sumut ini.

Sebelumnya, Marsal Harahap, wartawan di Kabupaten Simalungun ditemukan tewas bersimbah darah di dekat kediamannya dengan luka tembakan.

Sekaitan dengan itu, sejumlah pihak mengutuk keras aksi yang menimpa wartawan tersebut.

Bahkan, gelombang aksi unjuk rasa menuntut polisi mengungkap kasus penembakan tersebut digelar di beberapa wilayah di Provinsi Sumut. (Rks)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: