Kapolres Batu Bara : ‘Saya Belum Ada Niat Jadi Bupati’

MITRAKITANEWS.COM | Batu Bara. Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis langsung menepis tudingan sejumlah pihak yang menggadang-gadangkan perwira Polisi dengan pangkat dua melati di pundak tersebut akan maju menjadi calon Bupati.
Polisi berjuluk ‘Pejuang Dhuafa’ ini meminta masyarakat Kabupaten Batu Bara tak berlebihan merespon apa yang selama ini ia lakukan selama bertugas dan berbaur di masyarakat.

“Sampai saat ini saya belum ada niat menjadi Bupati. Saya hanya fokus ingin menjadikan KSJ (Komunitas Sedekah Jumat) yang saya bina menjadi Gerakan Sosial Nasional dan ini menjadi impian dan cita-cita saya agar bisa terus memperjuangkan nasib masyarakat kaum dhuafa dan para anak yatim,” ujarnya disela kegiatan sosial yang ia lakukan, Rabu (7/7/2021).

Pernyataan tersebut kerap dipertegas Ikhwan dan menjelaskan apa yang ia lakukan murni karena niat tulusnya ingin memberikan kebermanfaatan kepada orang lain dan membatu sesama khususnya masyarakat di Kabupaten Batu Bara.

“Sekali lagi saya tegaskan tidak ada niat saya menjadi Bupati Batu Bara. Ini semua saya lakukan karena niat saya untuk bisa menolong masyarakat khususnya di Sumatera Utara yang saat ini KSJ sudah mengembangkan sayapnya di 24 Kabupaten dan Kota dan tiga Provinsi di Sumatera, kemungkinan kami akan mengembangkanya di Pulau Jawa,” kata Ikhwan.

BACA JUGA
1 dari 145

Sebelumnya, santer terdengar beberapa tokoh masyarakat di Kabupaten Batu Bara menggadang gadangkan Ikhwan untuk mengakhiri masa tugasnya di Polri dan mengabdikan diri sebagai pelayan masyarakat Batu Bara menjadi bakal calon Bupati.

Apalagi kiprahnya bersama Komunitas Sedekah Jum’at ( KSJ ) yang terus saja aktif dalam memperjuangkan nasib masyarakat kecil dan miskin menarik simpatik masyarakat berharap sosok Ikhwan bisa memberikan warga bagi kultur melayu pesisir Batu Bara.

“Sosok seperti Kapolres Batu Bara ini lah idaman kami, yang dapat mengayomi masyarakatnya. Beliau orang yang bisa merasakan kami warga miskin yang kecil, menyentuh hati kami dan sangat amanah” kata Zulkifli salah seorang warga. (Perdana)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: