Kandaskan Mesir, Rusia Pastikan Diri Maju Ke Babak 16 Besar

MITRAKITANEWS.COM, Moscow – Rusia memastikan diri maju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Mesir dengan skor 3-1 pada pertandingan kedua grup A, Rabu (20/6/2018) di Saint Petersburg Stadium.

Pada saat pertandingan dimulai, Mesir langsung mendominasi permainan hingga menit ke-10 dengan penguasaan bola 65%. Memasuki menit ke-15, Rusia mulai menemukan ritme permainannya sehingga dapat mengimbangi penguasaan bola Mesir.

Rusia akhirnya unggul 1-0 menjelang babak pertama berakhir melalui gol bunuh diri pemain belakang Mesir, Ahmed Fatih. Gol terjadi ketika Fatih mencoba menghalau bola tendangan Roman Zobnin dari luar kotak penalti, namun bola yang dihalau meluncur mulus ke dalam gawang timnya sendiri.

Pada babak kedua, Mesir kembali kebobolan pada menit ke-59 melalui Denis Cheryshev setelah menerima umpan manis dari Mario Fernandes.

Pemain Mesir semakin meningkatkan upaya mengejar ketinggalan mereka, namun publik Saint Petersburg kembali bergemuruh ketika Artem Dzyuba sukses memperdayai kiper Mesir, Mohamed El Shenawi.

Gol yang tercipta pada menit ke-62 itu berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi Ilya Kutepov dari tengah lapangan langsung ke arah kotak penalti Mesir. Artem Dzyuba yang berdiri bebas menahan bola dengan dadanya kemudian mengecoh 3 pemain Mesir kemudian menceploskan bola ke gawang Mesir.

BACA JUGA
1 dari 4

Mesir mencoba merubah strategi permainan pada menit ke-64 dengan menarik Mohamed Elneny untuk digantikan Amr Warda dan pada menit ke-68 memasukkan Ramadan Sobhi menggantikan Trezeguet.

Pada menit ke-72, Roman Zobnin menjegal Mohamed Salah didalam kotak penalti. Namun wasit sempat ragu pelanggaran tersebut berada didalam atau diluar kotak penalti, sehingga permainan dihentikan sementara untuk melihat video tayangan ulang.

Setelah melihat tayangan ulang, wasit menyatakan pelanggaran didalam kotak penalti dan Mohamed Salah dipercaya menjadi algojo. Dan akhirnya Salah sukses menyarangkan bola melalui titik putih pada menit ke-73.

Untuk meningkatkan daya gempur dimenit yang tersisa, Mesir menggantikan penyerang Marwan Mohsen dengan Mahmoud Kahraba, namun sampai peluit akhir babak kedua, skor 3-1 tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Rusia dipastikan sebagai tim pertama yang melaju ke babak 16 besar, sementara itu Mesir dipastikan akan pulang kampung karena mengalami kekalahan di dua pertandingan. (AdyP)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: