Juventus Pecat Pirlo Sebagai Pelatih

MITRAKITANEWS.COM – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo dipecat dari jabatan pelatihnya. Keputusan manajemen untuk mengakhiri kerjasama dengan Pirlo lebih cepat disiarkan secara resmi melalui laman resmi Juventus.

Dilihat mknews.co.id, Jumat (28/5/2021), Juventus merilis pernyataan bahwa kerja sama antara mereka dan Pirlo berakhir. Juventus berterima kasih atas kontribusi pria berusia 42 tahun itu.

“Terima kasih, Andrea. Ini adalah kata-kata pertama yang kami semua ingin katakan di akhir pengalaman spesial ini,” demikian bunyi pernyataan Juventus di situs resminya.

Juventus menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih menjelang musim 2020/2021 untuk menggantikan Maurizio Sarri. Pirlo diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Pirlo menangani tim utama Juventus meski belum punya pengalaman sebagai pelatih. Beberapa hari sebelum diangkat sebagai pelatih Cristiano Ronaldo dkk, Pirlo baru ditunjuk menangani Juventus U-23.

Bersama Andrea Pirlo, Juventus meraih dua trofi. Mantan gelandang AC Milan dan Juventus itu membawa Bianconeri meraih Piala Super Italia dan Coppa Italia.

Namun, selain gagal di Liga Champions, Pirlo tak mampu membawa Juventus mempertahankan scudetto. Pada akhirnya, Juventus hanya finis di posisi keempat klasemen Liga Italia dengan 78 poin, tertinggal 13 poin dari Inter Milan, yang jadi juara. (Red/edit01)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: