Juventus Angkat Trophy Piala Italia Setelah Menggilas AC Milan 4-0

MITRAKITANEWS.COM – Juventus memastikan diri sebagai juara Piala Italia setelah menjebol gawang AC Milan empat gol tanpa balas pada final Piala Italia, Kamis (10/05/2018) di Stadion Olimpico, Roma.

Kedua tim bermain ketat pada babak pertama dan berakhir imbang sampai peluit paruh waktu dibunyikan.

Pada babak kedua, Juventus bermain percaya diri dan berhasil mengoyak gawang AC Milan pada menit ke-56 melalui sundulan Medhi Benatia setelah menerima umpan silang Miralem Pjanic dari sisi kiri gawang AC Milan.

Setelah tertinggal 1-0, AC Milan mencoba mengejar ketertinggalan, namun bukannya menyamakan kedudukan, gawang Gianluigi Donnarumma malah kembali kebobolan untuk kedua kalinya berselang lima menit setelah gol pertama.

Gol kedua Juventus pada menit 61 itu berawal dari operan Juan Cuadrado dan langsung disambut tendangan keras dari luar kotak penalti oleh Douglas Costa.

Hanya berselang tiga menit atau pada menit ke-64, Stadion Olimpico kembali bergemuruh setelah Medhi Benatia kembali mencetak gol dan merubah skor menjadi 3-0.

BACA JUGA
1 dari 2

Medhi Benatia berhasil mencetak gol keduanya setelah memanfaatkan bola dari sundulan Mario Mandzukic terlepas dari tangan kiper AC Milan.

Setelah tertinggal tiga gol, AC Milan mencoba merubah taktik permainannya pada menit 67 dengan menarik Suso ke bangku cadangan dan digantikan dengan Fabio Borini.

Pada menit ke-76, Juventus kembali menambah gol kemenangan menjadi 4-0 setelah pemain AC Milan, Nikola Kalinic memasukkan bola ke gawang timnya sendiri pada saat mengantisipasi umpan silang Miralem Pjanic dari sisi kiri.

Skor 4-0 tidak berubah sampai wasit Antonio Damato meniupkan peluit menandakan permainan berakhir.

Berdasarkan statistik pertandingan, AC Milan unggul tipis dalam penguasaan bola dengan 53 %, sedangkan Juventus 47%. Namun, Juventus unggul pada tendangan mengarah ke gawang dengan sepuluh kali percobaan, dan AC Milan hanya enam kali percobaan. (AdyP)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: