Juara Marathon di Diskualifikasi Gara-Gara Sol Sepatu

MitrakitaNEWS | Olahraga – Pelari asal Ethiopia, Derara Hurisa, harus rela melepas prestasinya sebagai pemenang karena di diskualifikasi pada perlombaan lari marathon di Kota Wina, Austria, pada tanggal 12 September 2021 lalu. Pasalnya, Derara Hurisa menggunakan sol sepatu lebih tebal satu sentimeter dari peraturan yang ada.

Dalam aturan, sol sepatu untuk lari atau jalan tidak boleh lebih tebal dari empat sentimeter, sementara Hurisa menggunakan sepatu yang berbeda dengan yang dia tuliskan dalam formulirnya.

Dilansir dari Reuters, koordinator lomba, Hannes Langer mengatakan, peraturan terkait sepatu telah disampaikan dalam pertemuan teknis.

Baca Juga :
Keji! Seorang Ayah di Langkat Perkosa Anak Kandung Sendiri Sejak 2018
Seorang Pria di Medan Tewas dengan Luka Tikaman di Kamar Hotel

BACA JUGA
1 dari 52

“Ini pertama kalinya hal seperti ini terjadi. Saya cukup yakin mulai sekarang akan ada pemeriksaan untuk menghindari hal seperti ini terjadi lagi di perlombaan besar,” kata Hannes Langer seperti dilansir dari Reuters.

Panitia akhirnya menetapkan Leonard Langat dari Kenya sebagai pemenang dalam perlombaan itu yang berhasil finish tiga detik di belakang Darera Hurais. (Reuters/Red)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: