Jembatan Rusak yang Dilalui Siswa SD di Nias Akan Dibangun Tahun Depan

MitrakitaNEWS | Nias – Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi berjanji akan memperbaiki jembatan rusak di Nias Utara yang dilalui oleh siswa sekolah dasar (SD). Perbaikan itu disebut menjadi prioritas pemerintah daerah.

“Memang mau kita betuli, di 2022 ini kita buat jembatan. Di Nias menjadi prioritas,” ucap Edy, Jumat (1/10/2021).

Edy mengatakan dirinya sudah melihat kondisi jembatan yang rusak itu. Edy melihat jembatan itu sebelum diterjang banjir saat kunjungannya ke Pulau Nias beberapa bulan yang lalu.

Dari penglihatannya, kata Edy, jembatan itu memang sudah harus diperbaiki. Dia berjanji jembatan itu akan diperbaiki menjadi lebih profesional.

“Memang itu harus segera dibetuli. Diganti menjadi jembatan profesional,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah pelajar di Kecamatan Namohalu Esiwa, Nias Utara, menantang maut melintasi jembatan rusak demi menuju sekolah. Pemkab Nias Utara menyebut jembatan itu rusak gara-gara diterjang banjir.

“Iya, betul,” kata Kabag Protokoler Pemkab Nias Utara Idris saat dimintai konfirmasi, Kamis (1/10/2021).

Dia mengatakan ada opsi untuk penanganan sementara agar warga tak perlu menantang maut melintasi jembatan rusak itu. Menurutnya, semua opsi masih dalam pembahasan.

“Jadi sampai hari ini kita masih baru kita konfirmasi dengan melalui PUPR soal penanganan jembatan itu. Jadi kami lagi rapat ini dengan Sekda,” ucap Idris. (det/Edt01)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: