Jelang PSU Jilid II, KPU dan Forkopimda Labuhanbatu Kunjungi Paslon Bupati

MITRAKITANEWS.COM | Labuhanbatu – KPU Labuhanbatu dan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) mengunjungi pasangan calon bupati-wakil bupati nomor urut 2, dr H Erik Adtrada Ritonga MKM-Hj Ellya Rosa Siregar MM di Posko Erik-Ellya Rosa (ERA), Jalan Padangmatinggi Rantauprapat, Sabtu (12/6/2021).

Forkopimda yang terdiri dari Penjabat (Pj) Bupati Mulyadi Simatupang, Kapolres AKBP Deni Kurniawan, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, Kajari Kumaedi SH bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia H Darwis Husin Lc, Ketua KPU Wahyudi dan Ketua Bawaslu Makmur Munthe dan rombongan, disambut hangat paslon bupati-wakil bupati, Erik Adtrada Ritonga dan Hj Ellya Rosa serta keluarga Erik beserta pengurus parpol-parpol pengusung Paslon ERA pada Pilkada Labuhanbatu ini.

Pj Bupati Mulyadi Simatupang menyebut silaturahmi ini dalam rangka menjalin silaturahmi untuk kerukunan menjelang pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) yang kedua kalinya di 2 TPS, sesuai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memerintahkan KPU Labuhanbatu kembali melakukan PSU di TPS 007 dan TPS 009 Kelurahan Bakaranbatu Kecamatan Rantau Selatan.

“Pemerintah kabupaten Labuhanbatu sepenuhnya akan mendukung pelaksanaan PSU lanjutan yang kondusif dan memastikan seluruh jajaran Pemkab Labuhanbatu menjunjung tinggi netralitas sebagai aparatur sipil negara (ASN). Seluruh jajaran ASN Pemkab Labuhanbatu kami pastikan netral, dan kami berharap PSU ini berjalan dengan baik dan kondusif,” sebut Mulyadi.

Kapolres Labuhanbatu Deni Kurniawan dan Dandim 0209/LB Asrul Kurniawan menyebut TNI-Polri bertugas menjaga keamanan pelaksanaan PSU. “Kondusifitas keamanan dalam pelaksanaan PSU lanjutan ini akan menjadi tanggungjawab kami Polri dan TNI. Kami juga sekaligus menegaskan akan menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di lokasi PSU,” kata Kapolres.

BACA JUGA
1 dari 611

Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi menyebut PSU telah disepakati untuk diselenggarakan pada Sabtu 19 Juni 2021. Pada pelaksanaan PSU ini, pemilih wajib menunjukkan KTP dan tidak boleh menggunakan kartu keluarga.

Pada kesempatan itu, Cabup dr H Erik Adtrada mengatakan bahwa dirinya bersama cawabup dan tim pemenangan akan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi. Pihaknya juga akan selalu mengarahkan para pendukung untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat menimbulkan gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saya dan seluruh tim pendukung akan sportif. Sebab yang paling penting hari ini adalah kepentingan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu. Siapapun yang akan menjadi bupati terpilih nanti, itu adalah pilihan masyarakat Labuhanbatu dan kehendak Allah SWT,” ungkap Erik Adtrada.

Kunjungan silaturahmi ini diakhiri dengan ramah tamah dan sarapan bersama beserta seluruh tamu, dan ditutup dengan sesi foto bersama. Forkopimda dan rombongan kemudian mengunjungi Paslon Andi Suhaimi-Faizal Amri di rumah Andi Suhaimi, di Lingkungan Simpang Empat Padangpasir Kelurahan Urungkompas. Paslon bupati diminta menjaga kondusifitas sehingga PSU berjalan lancar, aman dan damai. (DodiGultom)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: