2.000 Karyawan Ford Motor Akan di PHK Sementara

MITRAKITANEWS.COM, Michigan – Sebuah pabrikan otomotif ternama di Amerika Serikat, Ford Motor, akan PHK sementara sekitar 2.000 karyawan di pabrik Michigan dan stamping plants di Wayne. Pemutusan hubungan kerja ini dilakukan saat pabrik-pabrik tersebut menjalani retooling untuk membangun truk pickup Ranger dan kendaraan sport Bronco.

Dikutip dari halaman reuters, PHK akan dimulai pada awal Mei dan berlangsung hingga Oktober, menurut sebuah pengumuman yang disampaikan oleh produsen mobil nomor 2 di Amerika Serikat ini.

“Karyawan yang sementara terkena dampak akan menerima sekitar 75 persen dari gaji jika mereka sudah bekerja satu tahun,” kata manajer komunikasi dan ketenagakerjaan Ford Motor, Kelli Felker dalam sebuah email.

“Karyawan yang terkena dampak semuanya akan kembali bekerja – baik di Majelis Michigan atau di fasilitas Ford lain,” kata Felker.

BACA JUGA
1 dari 61

Pada halaman reuters juga menuliskan, Ford sebelumnya telah menggariskan sebuah rencana untuk memperlengkapi kembali pabrik tersebut dengan SUV Bronco yang baru, namun belum mengungkapkan jadwal yang spesifik.

SUV Ford Bronco yang baru akan mulai diproduksi di pabrik pada tahun 2020, sementara truk pickup Ranger diperkirakan akan memasuki produksi akhir tahun ini.

Pengumuman tersebut muncul saat penjualan mobil – mobil kecil Ford yang saat ini dibangun di pabrik tersebut telah melambat.(AdyP)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: