Bus Tabrakan Dengan Truk, 14 Orang Tewas Dan 14 Orang Luka-Luka

MITRAKITANEWS.COM – Sebuah bus yang mengangkut rombongan tim hoki bertabrakan dengan sebuah truk, Jumat (06/04/2018), di Saskatchewan, Kanada.

Dikutip dari laman AP, berdasarkan keterangan dari Polisi setempat pada Sabtu pagi, 14 orang tewas dan 14 orang luka-luka setelah sebuah truk bertabrakan dengan bus yang membawa tim hoki junior untuk mengikuti pertandingan playoff Canadian Junior Hockey League di Kanada Barat.

Polisi mengatakan seluruh penumpang berjumlah 28 orang termasuk sopir ketika bus tim hoki Humboldt Broncos mengalami kecelakaan sekira jam 5 sore hari Jumat di Highway 35, Saskatchewan.

“Kami sekarang dapat mengkonfirmasi empat belas orang tewas akibat tabrakan ini. Empat belas orang lainnya dikirim ke rumah sakit dengan berbagai kondisi, tiga diantaranya mengalami luka serius,” kata Polisi Berkuda Kerajaan Kanada dalam sebuah rilis Sabtu pagi.

Sampai saat ini belum diketahui nama-nama korban luka-luka maupun yang tewas karena pihak kepolisian tidak merilis nama-nama korban tersebut, bahkan mengenai kondisi sopir truk.

Ketua tim hoki mengatakan, para orang tua dari seluruh Kanada Barat bergegas ke tempat kejadian saat mereka berjuang untuk mengatasi tragedi itu.

Salah satu orang tua korban, Michelle Straschnitzki, yang tinggal di Airdrie, mengatakan bahwa putranya bernama, Ryan (18), telah dibawa ke rumah sakit di Saskatoon, Saskatchewan.

Michelle mengatakan dia mencoba untuk berbicara dengan anaknya mengenai kronologis kejadian namun anaknya hanya merintih kesakitan.

“Kami mencoba berbicara dengannya, tetapi dia tak mengatakan apapun, dia hanya mengatakan dia tidak bisa merasakan ekstremitas bawahnya, sehingga saya tidak tahu apa yang terjadi,” katanya. (AdyP)

Sumber: The Associated Press (AP)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: