Informasi Vaksinasi Hari Ini pada Sejumlah Faskes di Kabupaten Toba

MITRAKITANEWS.COM | Toba – Gelaran vaksinasi dosis ke dua pada tiga fasilitas kesehatan (Fakses) di Puskesmas di Kabupaten Toba kembali digelar serentak hari ini, Kamis (24/6/2021).

Dosis vaksin tersebut diberikan kepada warga lanjut usia (lansia), pelayan publik dan saat ini juga  sedang berlangsung. Berikut rincian vaksinasi yang dilakukan di Puskesmas di Toba saat ini.

Di UPT Puskesmas Bonatua Lunasi, jumlah sasaran penerima vaksin covid19 sebanyak 20 orang lanjut usia, sementara untuk sasaran pelayan publik baru akan dilakukan pekan depan. Demikian dikatakan oleh Junjungan Tambunan, selaku kepala Puskesmas kepada wartawan.

Sementara itu  fasilitas kesehatan lainnya yakni di UPT Puskesmas Pintupohan Meranti, sebanyak 30 orang sasaran penerima vaksin akan disuntik hari ini, terdiri dari 20 orang lansia dan 10 orang pelayan publik, suntikan ini merupakan suntikan dosis 2. Hal tersebut, sebagaimana yang dilaporkan oleh Ferawati Ginting, selaku kepala Puskesmas.

BACA JUGA
1 dari 4

Penyuntikan lainnya juga sedang berlangsung di Puskesmas Laguboti, 80 orang lansia akan menerima suntikan yang sama. Daslan Simanjuntak selaku Kepala Puskesmas Laguboti mengatakan untuk menghindari kerumunan, pelayanan penyuntikan dibuat jadwal dan jam pelayanan sebagai bentuk ketaatan mematuhi protokol kesehatan.

Informasi dihimpun, pelayanan penyuntikan lainnya juga diperoleh dari Kepala Puskesmas Lumbanjulu Bernard Sitorus, dan saat ini sedang berlangsung penyuntikan vaksin covid 19  dosis 2 bagi 80 lansia yang menjadi penerima sasaran.  (Tanda Hutahaean)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: