LSM Kana Dukung Aparat Periksa Oknum KIP Aceh Timur

MitrakitaNEWS | Aceh Timur – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komunitas Investigasi dan Advokasi Nanggroe Aceh (KANA) memberikan dukungan kepada aparat kepolisian di tengah proses penyelidikan terhadap beberapa oknum di Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur terkait pengungkapan kasus dugaan kecurangan.

“Kita lembaga kontrol sosial sangat mendukung apa yang sedang di lakukan oleh pihak kepolisian dalam hal ini Polres Aceh Timur, proses penyeledikan yang sedang berjalan saat ini harus kita dukung dan Kana juga meminta kepada semua pihak untuk menghargai proses yang sedang berjalan tentunya dengan kita kawal bersama sama,” kata Muzakir, Ketua LSM Kana kepada wartawan, Sabtu (23/10/2021).

Muzakir mengatakan, sebelumnya Kana pernah meminta data sesuai dengan UU no 14 thn 2008 tentang keterbukaan informasi publik. Namun sekretaris KIP ATIM tida memberikan data dimaksud.

“Karenanya, patut diduga ada masalah di sekitar sekretariat Kip Aceh Timur,” terangnya.

BACA JUGA
1 dari 2

Maka dari itu, pihaknya meminta penegak hukum untuk serius melakukan pemeriksaan terhadap orang orang yang diduga berperan dan seandainya ada temuan pihak penegak hukum jangan main mata harus dibawa ke meja hijau.

“Kalaupun tidak ada temuan maka pihak penegak hukum harus mempublikasikan ke publik karena sekretariat Kip dan komisioner KIP adalah lambang sebuah demokrasi di negara kita,” sebut Muzakir. (Said)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: