PN Tanjungbalai Segera Sidang 11 Oknum Polisi yang Jual Hasil Tangkapan Sabu

MitrakitaNEWS | Tanjungbalai – PengadilanNegeri (PN) Tanjungbalai, sudah menetapkan jadwal persidangan perdana terhadap 11 oknum Polisi yang menjual sabu hasil tangkapan di Tanjungbalai, Sumatera Utara (Sumut).

“Sidang pertamanya akan digelar hari Kamis, tanggal 21 Oktober 2021,” kata Joshua J.E Sumantri, juru bicara PN Tanjungbalai saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (20/10/2021).

Selain 11 oknum Polisi, dalam kasus itu juga melibatkan 3 orang warga sipil sehingga ada 14 orang yang diseret ke dalam meja hijau pada kasus penjualan hasil tangkapan narkoba tersebut.

“Seluruhnya nanti disidangkan dalam berkas terpisah (splitsing),” terangnya.

Perkara narkotika tersebut, didaftarkan ke PN Tanjungbalai tanggal 13 Oktober 2021 lalu,dan pada persidangan nanti akan dipimpin oleh ketua majelis Salomo Ginting dan empat orang hakim anggota lainnya.

Sementara itu, kasus ini bermula ketika Polda Sumut melakukan penangkapan terhadap salah seorang personel Polisi yang melakukan transaksi narkoba bersama warga sipil di Kabupaten Batu Bara.

BACA JUGA
1 dari 11

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penangkapan 14 orang tersangka ini bermula dari penemuan narkoba pada 19 Mei 2021. Ada 76 bungkus sabu yang ditemukan dengan masing-masing bungkus berisi 1 kg sabu.

Sabu itu ditemukan di sebuah kapal wilayah perairan Sei Lunang, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan. Dalam perjalanan penangkapan itu, ada 19 bungkus barang bukti yang diduga digelapkan.

Singkat cerita, Polda Sumut menangkap seorang oknum Satpol Air Polres Tanjungbalai saat hendak bertransaksi dengan warga di Batu Bara. Setelah diusut lebih lanjut, barang bukti narkoba itu merupakan bagian dari 19 bungkus sabu yang diduga digelapkan saat penangkapan di Sei Lunang.

Penangkapan oknum polisi di Batu Bara itu mengungkap fakta kalau sebenarnya ada 76 kg barang bukti sabu tak bertuan yang diamankan di Sei Lunang. Sementara itu, yang awalnya dilaporkan ke Polres Tanjungbalai hanya 57 kg.

Polda Sumut melakukan pengembangan hingga ditetapkan 14 tersangka, yang terdiri atas 11 oknum polisi dan 3 orang lainnya warga. Polisi mengamankan 10 kg sabu dari para tersangka. Polisi menduga ada 9 bungkus sabu yang sudah terjual. (perdana)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: