DPD BAKOMUBIN Tanjungbalai Minta Kapolres Adili Norma Zahara Sitorus

MITRAKITANEWS.COM, Tanjungbalai – Pernyataan saudari Norma Zahara Sitorus melalui akun media sosial Facebook miliknya tentang pembelaan atas puisi Sukmawati Soekarnoputri sekaligus penghinaan terhadap ulama mendapat kecaman hingga menimbulkan keributan di kota ‘Kerang’ Tanjungbalai, Sumatera Utara.

Menanggapi hal tersebut Dewan Perwakilan Daerah Badan Komunukasi Muballligh Indonesia (DPD BAKOMUBIN) Kota Tanjungbalai ikut menyampaikan kekecawaan atas tindakan saudari Norma Zahara Sitorus.

“Tidak ada ulama, ustadz, muballigh su’u atau tidak su’u, yang namanya ulama, ustadz atau muballigh secara hakikatnya adalah manusia pilihan Allah, penerus syariat Agama Islam. Kita stop dengan pernyataan adanya ulama su’u atau tidak su’u. Tidak ada klasifikasi itu,” ujar Junaidi Sirait, S.Pd.I (Ketua DPD. BAKOMUBIN Tanjung Balai).

Sementara itu, salah satu pengurus DPD BAKOMUBIN Tanjungbalai, Guntur Syahputra Al Karim mengatakan apa yang dilakukan oleh Norma Zahara Sitorus melalui akun Facebooknya tidak mencerminkan norma-norma sebagai masyarakat yang taat kepada agama berbangsa dan bernegara, Maka dia berharap pihak kepolisian dapat menegakkan hukum seadil-adilnya.

Guntur juga mengatakan bahwa ini merupakan tantangan dakwah agar bisa mendidik secara kaffah. Dia juga meminta masyarakat untuk tetap saling menghargai.

“Ya, ini tantangan dakwah kita, mendidik dan menyampaikan syiar Islam secara kaffah, harus dengan bilhikmah wal mau’idzoh. Kita berharap masyarakat tetap tenang dan tidak saling hujat menghujat atau saling menjelekkan, kita percayakan hal ini kepada pihak kepolisian Kota Tanjungbalai, dan insya Allah hari selasa, tanggal 10 April 2018 kita akan ketemu dengan KAPOLRES Kota Tanjungbalai Bapak AKBP Irvan Rivai, SH yang sudah terjadwal sebelumnya, dan hal ini akan sekalian kita sampaikan, kita akan meminta, pihak yang berwenang agar segera menyelesaikan hal ini sehingga tidak menimbulkan reaksi aktif ummat yang lain,” ucap Guntur Syaputra Al Karim. (HS)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: