Kasi Intelijen: “Mengenal Untuk Menjauhi Korupsi”

MITRAKITANEWS.COM, Tanjungbalai – Tindakan Preventif atau pencegahan dengan memberikan pemahaman-pemahaman hukum dilakukan Kejari Tanjungbalai untuk mencegah korupsi.

Hal itu dikemukakan Kepala Seksi Intelijen Kejari Tanjungbalai-Asahan, Hardiansyah SH.,MH., M.I.Pol. dihadapan para Camat dan Lurah seluruh wilayah Kota Tanjungbalai.

“Salah satu tindakan prefentiv ialah dengan sosialisasi dan kerja sama dengan lembaga lain, termasuk melalui program jaksa menyapa di RRI Tanjungbalai. Sehingga kita bisa mengenal untuk menjauhi korupsi, demi membangun negeri yang lebih baik,” ujar Hardiansyah, pada acara Penerangan Hukum yang dilaksanakan Kejari Tanjungbalai-Asahan kepada Camat dan Lurah pada Pemerintah Kota Tanjungbalai Tahun Anggaran 2018 di Aula Raja Bahagia Resto, Selasa (13/03/2018).

Hardiansyah menekankan sinergisitas atau kerjasama dalam rangka pencegahan korupsi merupakan kata kunci antara Kejari dan seluruh Lembaga Pemerintah terkait agar terjalinnya komunikasi.

BACA JUGA
1 dari 80

“Kita ini seharusnya sebagai partner bukan musuh, Kejaksaan jangan ditakuti, terutama kaitanya dengan pencegahan korupsi,” kata Kasi Intelijen Kejari Tanjungbalai-Asahan itu.

Hardiansyah menerangkan political will atau kemauan politik dari pemerintah, menjadi salah satu prasyarat penting dalam pemberantasan korupsi di bumi Indonesia.

Pada kesempatan tersebut turut pula hadir Sekretaris Daerah Kota Tanjungbalai Drs. H.Abdi Nusa sebagai Narasumber dan Kasat Binmas AKP Wader Sidabutar, SH. (SM)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: