Hermansjah Deklarasikan Diri Calon Ketua Jelang Konferensi PWI Sumut

MITRAKITANEWS.COM | Medan – Hermansjah mendeklarasikan diri maju kembali sebagai calon Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut) priode 2020-2025, Selasa (22/6/2021).

Deklarasi yang dilaksanakan di Rumah Makan Wongsolo Polonia ini dihadiri oleh sejumlah tokoh antara lain RE Nainggolan, ustad Amhar, tokoh pers HM Yazid, H Sofyan, Roni Simon dan sejumlah ketua-ketua PWI kabupaten/kota di Sumut.

Dalam kesempatannya Hermansjah mengungkapkan, selama 5 tahun ke depan, ia siap kembali mengabdikan diri untuk membangun organisasi kewartawanan menjadi lebih baik lagi.

“Mohon doa dan dukungan. Semoga niat baik ini bisa kita laksanakan bersama-sama untuk membangun organisasi yang lebih baik lagi. Untuk itu, mari kita bangun kebersamaan ini sebagai semangat untuk menyukseskan konferensi. Hindari kampanye pecah belah dan mari kita bersama-sama menjaga kesejukan,” kata Hermansjah.

Herman memaparkan masa kepengurusan PWI Priode 2015-2020 sudah melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sebanyak 30 angkatan. UKW ini dalam rangka untuk meningkatkan profesionalisme wartawan dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistiknya.

“Selain itu program kerja untuk kesejateraan wartawan salah satunya adalah melanjutkan prorgam Asuransi Jiwa yang sempat tertunda. “Wartawan anggota PWI akan mendapat perlindungan melalui prorgam asuransi jiwa,” papar wartawan senior ini.

Sementara itu, tokoh pers HM Yazid menyebutkan bahwa Hermansjah layak untuk memimpin dua priode dan mendukung program-program kerja organisasi.

Menurutnya, pengurus PWI ke depan harus dan perlu menegakkan profesi dengan benar serta meningkatkan kesetiakawanan yang tinggi.

BACA JUGA
1 dari 2

Hal senada juga disampaikan tokoh masyarakat Sumut RE Nainggolan. Menurut Nainggolan, Hermansjah yang dikenalnya lentur dalam pembicaraan namun tegas dalam keputusan.

“Apa yang disampaikan pada konferensi 2015 salah satu program kerjanya adalah bagaimana gedung PWI dapat direnovasi dan itu sudah terwujud. Saudara Herman setelah menjadi Ketua PWI prilakunya menjadi rendah hati dan senantiasa mengedepankan anggota PWI untuk bekerja secara profesional. Hal ini diwujudkan dengan melakukan UKW secara berkelanjutan,” kata Nainggolan.

Selain itu  eks Sekda Provinsi Sumut ini juga menyebutkan, pada masa kepemimpinan Herman satu periode, tidak ada pengaduan ke dewan pers terkait kerja-kerja wartawan.

“Artinya wartawan anggota PWI Sumut sudah bekerja secara profesional,” sebut RE Nainggolan.

Sementara itu, Ustazd Amhar yang diberi kesempatan memberikan kata sambutan mengaku mengenal Herman saat bersama-sama menjalankan ibadah haji.

“Melihat H Hermansyah, diharapkan ketika memimpin nantinya akan semakin meningkatkan integritas untuk mengubahah pola pikir wartawan yang menjunjung tinggi etika profesi,” katanya.

Sebagaimana diketahui, dalam program kerja yang akan diusung oleh Herman, salah satunya adalah akan meningkatkan kesejahteraan anggotanya.  Karena dengan kesejahteraan akan semakin meningkatkan profesioanalisme yakni dalam program asuransi untuk wartawan dan anggota keluarganya. (Rks)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: