Gerard Pique : Ronaldo Cenderung ‘Diving’ Selama Pertandingan

MITRAKITANEWS.COM – Bek Spanyol Gerard Pique menuduh Cristiano Ronaldo melakukan ‘diving’ untuk mendapatkan hadiah penalti dan tendangan bebas penting dalam pertandingan Spanyol versus Portugal yang berakhir 3-3 pada hari Jumat lalu.

Pique juga memuji timnya karena berjuang kembali setelah menjalani seminggu yang berat di mana pelatih Julen Lopetegui dipecat karena melakukan negosiasi dengan Real Madrid tanpa sepengetahuan presiden Federasi Sepak Bola Spanyol, Luis Rubiales.

Ronaldo mencetak gol pertama yang mengesankan untuk membawa Portugal unggul pada menit keempat melalui titik putih setelah Nacho menjegal Ronaldo. Selanjutnya, Dia mengonversi tendangan bebas yang indah untuk menyamakan kedudukan setelah Pique dianggap melakukan pelanggaran pada perebutan bola.

“Cristiano sangat rentan untuk melakukan aksi diving dan mereka (wasit-red) menghadiahinya hampir setiap pelanggaran,” kata Pique kepada wartawan.

“Kami bangkit kembali setelah banyak masalah karena memulai Piala Dunia dengan kebobolan melalui penalti dan tertinggal terlebih dahulu itu sulit, tetapi kami mencetak tiga gol dan kami harus senang bagaimana pertandingan itu berjalan,” lanjutnya.

BACA JUGA
1 dari 4

Sementara itu, striker Spanyol Diego Costa menghasilkan kinerja eksplosif dan berjanji untuk “tetap bekerja dan terus menutup mulut” setelah dua golnya menjawab kritik yang percaya dia tidak cocok dengan gaya permainan tim.

Pemain Atletico Madrid itu juga menyatakan kekagumannya kepada Ronaldo setelah pemain Portugal itu mengungguli dua golnya dengan hat-trick.

“Selalu akan ada perdebatan, itu bagus karena itu berarti ada persaingan dalam tim,” kata Costa.

“Saya harus memberi selamat kepada Cristiano, mereka mengkritiknya dan hanya melihat apa yang dia lakukan. Orang akan lebih baik meninggalkannya sendirian. Saya berharap saya seperti dia,” ujar Costa. (TIM)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: