Eriksen dari Denmark ‘Bangun’ Setelah Pingsan Saat Pertandingan Euro 2020

MITRAKIANEWS.COM – Gelandang Denmark Christian Eriksen sadar di rumah sakit pada hari Sabtu, kata pejabat sepak bola, setelah pingsan selama pertandingan sepak bola pembukaan Euro 2020 timnya dengan Finlandia dan diberi CPR di lapangan.

Eriksen tiba-tiba pingsan pada menit ke-42 pertandingan saat berlari di dekat touchline kiri setelah lemparan ke dalam Denmark. Saat keheningan menyelimuti kerumunan 16.000 orang, rekan satu timnya membentuk lingkaran di sekelilingnya saat petugas medis memompa dadanya.

Seorang fotografer Reuters di pertandingan itu melihat Eriksen mengangkat tangannya saat dia dibawa pergi dari lapangan dengan tandu, dan asosiasi sepak bola Denmark kemudian mengatakan di Twitter bahwa pemain berusia 29 tahun itu terjaga di Rigshospitalet di dekatnya, di mana dia berada. diperiksa.

“Kami telah menghubungi dia dan para pemain telah berbicara dengan Christian,” kata Peter Moller dari Asosiasi Sepak Bola Denmark dilansir dari Reuters, Minggu (13/6/2020).

Permainan awalnya ditangguhkan tetapi kemudian diputuskan bahwa itu akan dilanjutkan pada 1830 GMT.

“Dia melakukannya dengan baik dan mereka memainkan pertandingan untuk Christian,” kata Moller.

Pertandingan itu tanpa gol ketika Eriksen, yang bermain sepak bola klub untuk Inter Milan di Italia, pingsan sebelum turun minum dalam pertandingan Grup B mereka. Rekan setim Martin Braithwaite dan Thomas Delaney bergegas membantunya, dengan Delaney memberi isyarat dengan marah untuk bantuan medis.

Orang-orang berkumpul di luar bar di pusat Kopenhagen, banyak yang menangis, dalam waktu lama ketika kondisi Eriksen masih belum jelas.

Kedua tim kemudian meninggalkan lapangan dengan ofisial mengangkat lembaran untuk menyembunyikan pemain yang terkena dari pandangan, dan penyiar stadion mengatakan kepada penggemar bahwa pertandingan telah ditangguhkan karena keadaan darurat medis dan untuk tetap di kursi mereka.

Kerumunan di stadion Parken di Kopenhagen menyanyikan lagu kebangsaan Denmark dan meneriakkan “Christian Eriksen” sambil menunggu kabar tentang pemain tersebut.

“Pikiran dan doa kami bersama Christian Eriksen dan keluarganya,” kata bintang Portugal Cristiano Ronaldo di Instagram. “Dunia sepak bola berdiri bersama mengharapkan kabar baik. Saya berharap Anda segera kembali ke lapangan, Chris! Tetap kuat!”

Rekan setim Eriksen di Inter Milan, Lautaro Martinez, menulis di situs: “Ayo Chris! Tolong Chris” (Red)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: