Emas Hasil Rampokan Disita Utuh dari Pelaku

MITRAKITANEWS.COM | Medan -Emas hasil rampokan dari Pasar Simpang Limun disita dalam keadaan utuh dari tersangka Hendri Tampubolon yang ditembak mati.

Hal tersebut terungkap dalam konferensi pers yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan dihadiri oleh Pangdam I/BB, Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Rabu, (15/9/2021).

“Aksi perampokan itu didalangi oleh HT (Hendri Tampubolon) (38), warga Jalan Paluh Kemiri Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang sejak bulan Maret lalu,” ujar Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra.

Dijelaskan Kapolda, tersangka Hendri ditangkap dari pelariannya di kawasan Kota Sidikalang, Kabupaten Dairi.

“Dalam aksinya, tersangka HT menggunakan laras panjang dan langsung melompat ke etalase toko. Kemudian mengancam pemilik toko sambil mengambil emas. Sedangkan tersangka Paul menggunakan pistol rakitan,” jelas Kapolda.

BACA JUGA
1 dari 2

Diketahui, sebut Kapolda, dalam aksi perampokan pada hari Kamis, (26/8/2021) ini, tersangka bersama 4 orang rekannya yang memiliki peran berbeda.

“Sedangkan aksi perampokan yang telah direncanakan dengan matang itu berlangsung dalam waktu singkat. Hanya hitungan menit,” sebutnya.

Terungkapnya kasus ini, kata Kapolda, berdasarkan rekaman Closed Circuit Television (CCTV) di lokasi kejadian.

“Berdasarkan petunjuk tersebut, personel gabungan dari Ditreskrimum Polda Sumut dan Polrestabes Medan berhasil meringkus para tersangka,” pungkas Irjen Panca. (rks)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: