Wagubsu Nurhajizah Marpaung Terkesan dengan “Batik Kito”

MITRAKITANEWS.COM, Tanjungbalai – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Dr.Hj Nurhajizah Marpaung SH,MH, terkesan saat pertama kali melihat sentra produksi batik Kota Tanjungbalai.

Batik khas dari Tanjungbalai ini diberi nama “Batik Kito” yang diporduksi Dewan Kerajinan Daerah (Dekrasda) Tanjungbalai dibawah bimbingan Ny.Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial.

Kegiatan melhat sentra batik ini dilakukan Wagubsu, disela-sela kunjungan kerja ke Kota Tanjungbalai membahas Human Traficking.

Nurhajizah mengatakan terkesan dengan apa yang dilakukan Dekrasda Tanjungbalai dalam memproduksi batik, image produksi Batik tidak lagi dikenal di pulau Jawa saja, namun juga menjadi ciri khas Tanjungbalai.

BACA JUGA
1 dari 31

“Sangat cantik bagus dan menarik,” ungkap Nurhajizah saat melihat sentra produksi batik di Tanjungbalai, Selasa, (03/08/2018).

Wagubsu kelahiran Bandar Pulau, Asahan ini juga berharap Produksi “Batik Kito” biasa membuka lapangan pekerjaan sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat Tanjungbalai.

Sebelumnya Batik Kito telah di launching Pemko Tanjungbalai pada pembukaan Expo yang dihadiri Direktur warisan dan diplomasi budaya Kemendikbud Nadjamuddin Ramly pada 2017 lalu.(MKN)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: