Duh, Pria Ini Curi Sepatu Jamaah Masjid di Tanjung Morawa Aksinya Terekam CCTV Pula

MITRAKITANEWS.COM | Deli Serdang. Seorang pria pakai masker berwarna putih mencuri sepatu di Masjid Shalatul Falah, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (29/6/2021).

Pria belum diketahui indentitasnya itu saat beraksi terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV).

Dalam rekaman video amatir, pelaku dengan menggunakan masker berwarna putih datang mengendarai sepeda motor yang kemudian masuk dalam masjid.

Setelah itu, ia berpura-pura duduk sambil memantau situasi. Merasa sudah aman, pelaku langsung mengambil sepatu yang terletak di area batas masuk ke dalam masjid.

Agar aksinya tak diketahui oleh para jamaah, sepasang sepatu yang dicuri oleh pria itu ditutupi dengan jaket. Selanjutnya, kabur meninggalkan masjid.

Marbot atau petugas kebersihan Masjid Shalatul Falah, Wahyu mengatakan, kejadian pencurian ini sesuai para jamaah salat zhuhur. Itu diketahui dari melihat rekaman CCTV.

“Selesai menunaikan salat zhuhur, pemilik sepatu tidak langsung pergi, namun istirahat sejenak di teras masjid,” ujar Wahyu, Rabu (30/6/2021).

Lebih lanjut dijelaskan Wahyu, sewaktu jamaah hendak mau pulang tidak menemukan lagi sepatu yang sebelumnya diletakkan.

“Akibat kehilangan itu, jamaah harus pulang dengan kaki ayam. Pencurian di masjid ini sudah kerap terjadi. Olehnya karenanya, diharapkan kepolisian setempat dapat memberikan rasa aman terhadap masyarakat, terlebih lagi jamaah sewaktu salat,” pungkasnya. (Ameq)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: