Dua OKP Berseragam Loreng Perang Batu di Deli Serdang

MITRAKITANEWS.COM | Deli Serdang – Dua  organisasi kepemudaan (OKP) berseragam loreng saling serang batu di Jalan Cemara Kuta, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) Selasa (15/6/2021).

Suasana mencekam di lokasi saat kejadian tersebut. Akibatnya, sebuah rumah yang dijadikan kedai nasi rusak terkena lemparan. Sebuah kenderaan angkutan BK 1732 DN juga merasakan sasaran batu.

“Selain rumah dan angkutan, seorang warga diketahui berprofesi sebagai wartawan bernama Markus Sitanggan mengalami luka,” ujar Kapolsek Percut Seituan, Polrestabes Medan, AKP Jan Piter Napitupulu dihubungi melalui sambungan telepon selulernya, Selasa (15/6/2021) malam.

Jan Pinter menyebut, kedua organisasi kepemudaan berseragam corak loreng yang terlibat bentrok yakni Pemuda Pancasila (PP) dan Ikatan Pemuda Karya (IPK).

“Pada saat terjadi bentrok, saya bersama personel turun langsung ke lapangan yang kemudian melaksanakan pembubaran terhadap kedua ormas yang bersiteru,” sebutnya.

Setelah itu, lanjut Jan Pinter para ketua OKP dipanggil ke Polsek untuk dilakukan mediasi atas bentrok dimaksud.

Baca juga:
OKP yang Bentok di Deli Serdang Dipicu Persoalan Rebutan Lahan

“Dalam hasil mediasi, kedua belah pihak sepakat untuk mengganti rumah dan angkutan yang rusak. Begitu juga terhadap masyarakat terluka sudah berdamai dan telah mendapatkan perobatan. Saat ini, situasi terkendali kondusif. Personel disiagakan guna mengantisipasi betrok susulan,” pungkasnya. (Ameq)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: