Dianiaya Tetangga, Korban Sesalkan Pelaku Tak Ditahan Meski Berstatus Tersangka

MITRAKITANEWS.COM | Asahan — Risma br Sihotang korban penganiayaan terhadap tetangganya sendiri mengesalkan pelaku yang kini berstatus tersangka tidak ditahan oleh PN Kisaran meski sudah menjalani persidangan.

Warga Desa Padang Mahondang,Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan itu berharap mendapatkan keadilan hukum sebagaimana yang berlaku.

“Mereka berdua sudah ditahan sebelumnya, dan sudah masuki proses persidangan namun saya heran kenapa keduanya lepas padahal kami ketahui keduanya belum ada putusan pengadilan,” kata Risma kepada wartawan, Selasa (13/7/2021).

Ia menceritakan kejadian bermula ketika Risma bersama anaknya Andre sedang mengendarai sepeda motor di tengah jalan dihadang oleh tersangka Rusida Mindo dan anaknya Nasriel Nainggolan sambari memegang dan menuduh korban telah menebang pohon coklat milik tersangka.

Meski telah menjelaskan Risma tidak melakukan penebangan pohon coklat, namun tersangka tidak terima lalu menganiaya korban.

“Kami dianiaya oleh tersangka makanya kami buat laporan ke Polsek Pulau Raja, dan kasusnya sudah ditangani oleh Kajari juga sudah masuk proses masa persidangan,” cetusnya.

Kajari Asahan melalui Kasi Pidana Umum Aben Situmorang membenarkan adanya menangani kasus tersebut dan saat ini sedang melakukan proses tahap persidangan.

“Kedua tersangka sudah kami tuntut pasal 351 ayat 1 junto pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHPidana, dengan ancaman hukuman Maximall 2 tahun 8 Bulan,” kata Aben Situmorang.

Saat ditanya alasan kedua tersangka tidak ditahan Kasi Pidum menjawab bahwa hal tersebut menjadi ranahnya Pengadilan Negeri Kisaran.

“Coba tanyakan dengan pihak PN Kisaran sebab tersangka sudah disana dan memasuki tahapan persidangan, besok 14 Juli ia disidang tuntutan,” jelas Aben.

Sementara Humas Pengadilan Negeri Kisaran, Nelly Lubis saat dikonfirmasi awak media melalui whatsapp menjelaskan baru akan mengecek kasus tersebut dan enggan memberikan keterangan.

“Sebentar ya saya chek dulu, dan besok saya konfirmasi,”ujar Humas PN Kisaran melalui pesan whatsapp. (Nanda)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: