Darwis Sianipar Terpilih Jadi Ketua MD Kahmi Asahan, Pesan Pendiri : Jangan Jadikan KAHMI Ajang Kepentingan Pribadi

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Darwis Sianipar terpilih menjadi Ketua Umum MD Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Asahan melalui Musda yang digelar di Sekretariat Kahmi Asahan, Jln Nusa Indah Kecamatan Kisaran Timur, Asahan-Sumut, Sabtu (19/06/2021).

Organisasi yang merupakan reuni atau wadah berkumpul bagi alumni HMI dan sekaligus membersitkan ide cemerlang yang muaranya untuk kemaslahatan ummat, sebelumnya dipimpin Zulkifli Siagian.

Baca juga:
Musda KAHMI – Forhati Asahan Dibuka

Zulkifli yang masih berambisi untuk menahkodai KAHMI Asahan ini dengan maksud untuk membesarkannya, sayangnya untuk priode kedua tak kesampaian, mantan calon anggota DPRD Asahan dari partai Demokrat ini terpental karena kalah bersaing dengan rivalnya calon ketua umum, Darwis Sianipar pada pemilihan ketua umum Kahmi itu.

Drs H Hasbi Simbolon, salah satu peserta yang juga salah satu membidani lahirnya HMI Asahan. sekira tahun 1980-an, mengatakan, calon ketua umum MD KAHMI kali ini dua orang yakni Zulkifli Siagian yang datang dari petahana dan Darwis Sianipar.

Diterangkannya, dalam perhitungan suara kedua calon ini saling kejar. Namun, pada klimaksnya, keluar sebagai pemenang adalah Darwis dengan selisih suara dengan Zulkifli 13 suara, Darwis raup 135 suara sedang Zulkifli 122 suara dan 8 suara tak sah.

Masih darinya, Darwis yang terpilih menjadi ketua umum sekaligus formatur dan ditambah beberapa orang yang ditetapkan dipersidangan untuk menyempurnakan kepengurusan lima tahun ke depan. Terkait dengan kepengurusan ini lanjut Hasbi benar-benar berniat membesarkan KAHMI. “jangan pula pengurus yang jadi urusan,” tandas pendiri HMI Asahan ini.

Sementara pendiri lainnya, Muhardi Sarjan,MSc, mengatakan saya bersama KHAMI lainnya meminta sangat kepada pengurus baru jangan jadikan organisasi ini untuk kepentingan peribadi.

“Sebab sesuatu yang naif bila KHAMI dijadikan ajang cari makan. Namun, kalo kepentingan umat silahkan dan kita mendukung,” tegasnya.

Minimnya calon ketua umum MD KHAMI dan hanya dua orang dan sebelumnya cukup marak yang mencalon, tapi, kenyataan tidak muncul, misalnya Zainal Siagian, ketika ditanyakan alasannya tidak muncul jadi kandidat ketua umum, ia mengatakan ada faktor faktor lain seperti kesibukan mau pun lainnya dan lebih baik memberi kan kesempataan kepada saudara-saudara kita yang lebih ingin jadi pimpinan.

Sejumlah anggota KHAMI Asahan yang tak di publikasikan namanya satu persatu sangat kecewa atas sikap Zainal Siagian yang mengurungkan diri jadi kandidat KHAMI.

Sebab, jumlah anggota KAHMI tersebut sangat menginginkan keberadaan Zainal menahkodai KAHMI karena muda, enerjik dan memiliki pikiran beriliyand. Lagi pula, semasa di HMI yang bersangkutan telah mengikuti jenjang pengkaderan yang maksimal, maka tidak heran selama ini dia dipercaya ikut mengelola jenjang pengkaderan yang ada di HMI.

Baca juga:
Darwis Sianipar Terpilih Sebagai Ketua MD KAHMI Asahan Priode 2021-2026

Sedang Drs H Hasbi Simbolon Msi ditanya wartawan Mitrakitanews ini, kenapa tidak ikut bursa calon ketua umum MDKHAMI Asahan. Padahal sebelumnya nama saudara telah mengemuka.

“Saya percayakan saja kepada adek-adek junior karena mengingat kesibukan saya, lagi pula saya saat ini menjabat ketua SOKSI dan ketua Ijtihadfiyah Asahan,” terangnya.(Vanas).

Baca juga:
Kepsek SMA Swasta di Asahan Sendirian Perjuangkan THR Guru Melawan Yayasan

Yayasan Pecat Kepsek SMA Swasta di Kisaran yang Adukan Guru Tak Pernah Terima THR

Guru Honor Segera Lakukan Pencairan BLT Sebelum 30 Juni

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: