Covid19 di Kabupaten Toba Capai 841 Kasus

MITRAKITANEWS.COM | TOBA. Sebaran infeksi Covid-19 di Kabupaten Toba Sumatera Utara hingga saat ini terus melonjak hingga, sudah mencapai 841 kasus dan 95 kasus sedang dalam perawatan.

Dari ke 841 jumlah warga yang terpapar itu, pasien sudah sembuh telah dinyatakan sebanyak 710 kadus, kasus meninggal sebanyak 36 kasus dan jumlah kontak erat dalam pantauan sebanyak 259 kasus dan pasien sedang dirawat sebanyak 95 kasus.

Peta sebaran ini, merupakan update Satgas Covid-19 Toba per 3 Juli 2021 hal itu disampaikan Lalo Simanjutak selaku jurubicara gugus tugas Kabupaten Toba melalui rilis WhatsApp, Minggu (4/7/21).

Ke 95 pasien yang sedang dirawat berasal dari Kecamatan Kecamatan Ajibata sebanyak 16 pasien, dari Kecamatan Balige 27 kasus, dari Kecamatan Lumbanjulu 9 kasus, dari Kecamatan Parmaksian 8 kasus dan dari Kecamatan Laguboti sebanyak 7 kasus.

Pasien lainnya terdapat dari Kecamatan Siantar Narumonda, Nassau dan Habinsaran masing-masing 5 kasus, sementara dari Kecamatan Pintupohan Meranti dan Kecamatan Silaen masing-masing 4 kasus sedangkan dari Kecamatan Uluan sebanyak 2 kasus.

BACA JUGA
1 dari 9

Pasien lain, adalah dari Kecamatan Porsea, Sigumpar, dan Tampahan, masing-masing terdapat 1 kasus.

Dari 16 kecamatan di Toba, saat ini tinggal 2 kecamatan saja yang warganya nihil terinfeksi positif corona, yakni Kecamatan Bonatua Lunasi dan Kecamatan Borbor.

“Kita berharap ke 95 pasien yang sedang menjalani perawatan, secepatnya sembuh dan mari selalu displin mematuhi protokol kesehatan”, tutup Lalo Simanjuntak. (Tanda Hutahaean)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: