Bupati Asahan Kunjungi Yayasan Pendidikan Qur’an

MITRAKITANEWS.COM,Asahan – Bupati Asahan, H Surya, BSc bersama Sekretaris Daerah Taufik Zainal Abidin melakukan kunjungan silaturrahim ke Yayasan Pendidikan Quran di Kelurahan Sentang, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Senin (20/07/2020).

Dalam kesempatannya Ketua Yayasan Pendidikan Quran, Buya Edy Sucipno MA mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Asahan dan Sekretaris Daerah di Yayasan Pendidikan Quran pada hari ini.

“Saya berharap kedepan Yayasan Pendidikan Quran yang kami kelola saat ini mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Asahan demi kemajuan generasi didik saat ini,” ucap Edy.

Sementara Bupati Asahan, H. Surya BSc dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberadaan Yayasan Pendidikan Quran ini sangat membantu Pemerintah dalam mencerdaskan generasi bangsa khususnya di Kabupaten Asahan ini.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Asahan memberikan Apresiasi yang sebesar besarnya kepada segenap Pengurus Yayasan Pendidikan Quran yang berada di kelurahan sentang ini,” ujar Surya.

BACA JUGA
1 dari 7

Lebih lanjut Surya mengatakan, keberadaan Pesantren saat ini tidak kalah dengan Pendidikan lainnya. Ini terbukti pada seleksi beasiswa yang dilakukan Universitas Arizona belum lama ini, Kabupaten Asahan berhasil meloloskan 4 orang yang mendapat beasiswa di universitas tersebut setelah melalui seleksi yang cukup ketat.

“Dan alhamdulillah salah satu dari 4 orang siswa terbaik tersebut berasal dari pesantren,” ungkap Surya.

Dikesempatan ini juga Bupati Asahan bersama dengan Sekretaris Daerah meresmikan Gedung Yayasan Pendidikan Quran yang ditandai dengan Pengguntingan Pita dan Penandatanganan. (Vanas)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: