Bikin Geger, Perangkat Desa Asik Joget Bareng Biduan di Tengah Corona

MITRAKITANEWS.COM | Grobogan – Video berdurasi 16 detik itu diunggah oleh beberapa akun media sosial,memperlihatkan aparat desa tengah asik berjoge tdengan biduan tanpa mengenakan masker dan jarak.
Salah satu akun instagram yang memposting unggahan video tersebut adalah @undercover.id. Video tersebut disebut terjadi di Kabupaten Grobogan Jawa Tengah dimana daerah tersebut masih masuk dalam zona merah Covid-19.

Dalam postingan itu disertakan keterangan sebagai berikut:
Pelantikan 23/06/2021. Tampak penyanyi dan beberapa orang yang diduga perangkat desa setempat menyanyi dan berjoget tanpa pakai masker dan jaga jarak.
Video : Gerobogan Maju

Postingan itu mendapat banyak reaksi dan respons dari netizen. Sebagian dari mereka menyampaikan komentar bernada menyayangkan aksi para aparat tersebut.

Bupati Grobogan Sri Sumarni merasa geram dengan peristiwa itu. Dia menegaskan seharusnya kepala desa menjadi contoh bagi warganya dalam menegakkan protokol kesehatan saat pandemi Corona.

“Iya, itu kades dan perangkat desa. Kurang ajar itu kepala desanya tidak bisa menjadi contoh dan teladan baik di masyarakat,” kata Sri Sumarni dilansir dari laman detikcom, Jumat (25/6/2021).

BACA JUGA
1 dari 7

Sumarni mengatakan polisi telah turun tangan menindak kejadian yang viral itu. “Itu sudah langsung ditangani pihak kepolisian. Hari ini sudah mulai diperiksa,” tuturnya.

Momen yang terekam dalam video itu, merupakan acara pelantikan berlangsung pada Rabu (23/6). Saat acara pelantikan berlangsung, mereka menerapkan protokol kesehatan. Namun usai semua tamu pulang termasuk camat, mereka kemudian berjoget dan bernyanyi tanpa menerapkan protokol kesehatan.

Kepala BPBD Kabupaten Grobogan, Endang Sulistyoningsih, mengatakan Kabupaten Grobogan masuk zona merah penyebaran virus Corona atau COVID-19. (det/Edt01)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: