Berkah HUT Bhayangkara Bagi Pecandu Narkoba di Labuhanbatu Dapat Layanan Rehabilitasi Gratis

MITRAKITANEWS.COM | Labuhanbatu.  Polres Labuhanbatu bekerja sama dengan Balai Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan Narkoba (BRSKPN ) Medan memberi  layanan rehabilitasi gratis kepada 16 pecandu narkoba, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75, Senin ( 1/7/2021).

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan kepada wartawan menjelaskan program rehabilitasi gratis yang diberikannya ini bukanlah kali pertama dilaksanakan.

Dikatakannya, selama periode 2020 Polres Labuhanbatu sudah empat kali melakukan merehabilitasi pecandu narkoba pada tanggal 1 Juli 2020 sebanyak 21 orang, 9 September 2020 sebanyak 6 orang selanjutnya pada tanggal 22 Oktober 2020 ada 3 orang dan terakhir pada tanggal 22 Maret 2021 merehabilitasi 10 orang pecandu narkoba.

“Program rehab ini adalah salah satu bentuk wujud Kepedulian Polres Labuhanbatu dalam pencegahan pemberantasan Penyalahgunaan peredaran gelap narkoba  dan juga program dari Bapak Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo tentang restoratif, justice dalam penanganan tindak pidana narkotika, “ terang Kapolres AKBP Deni Kurniawan.

BACA JUGA
1 dari 11

Ia mengharapkan para peserta yang mendapatkan program ini bisa memanfaatkan kegiatan rehabilitasi sehingga pada akhirnya bisa sembuh dan kembali dalam kehidupan yang jauh dari pengaruh narkoba.

Adapun  residen yang direhab dalam program ini yaitu sebanyak 16 orang masing masing AMS (39) warga Dusun Tanjung Mulia, PRS (34) warga Kampung Pulo, YDP (33) warga Jalan Mawar Perumnas Ujung Bandar, RK (35) warga Jalan Aek Matio, BS (28) warga Tapian Nauli, ASH (26) warga Sisumut, MRS (40) Warga Desa Pulo Dogom, UM (31) Warga Kelurahan Bakaran Batu, RMP (39) Warga Kelurahan Bakaran Batu, FH (25) Warga Sei Berombang, MHA (42) warga Kelurahan Sirandorung, BGN (21) JaLan Balai Desa, MI (30) Jalan Persai Kelurahan Bakaran Batu, ES (25) warga Rantau Selatan, JS (28) warga Kampung Tempel, dan AP (23) warga Nagodang.

Pelepasan terhadap 16 orang yang mendapat program rehabilitasi gratis ini dihadiri sejumlah unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dari Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan.  (Dodi Gultom)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: