Beraksi di Seputar Gerbang Tol Belmera, Bandit Jalanan Diamankan

MITRAKITANEWS.COM | Medan – Delapan orang bandit jalanan diringkus personel Polsek Percut Sei Tuan. Mereka ditangkap karena dinilai meresahkan warga dan kerap beraksi di seputar gerbang tol Belmera, Jalan Letda Sujono Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung.

Terakhir, aksi bandit jalan ini terekm Closed Circuit Television (CCTV) dan sempat viral di media sosial.

Kapolsek Percut Sei Tuan, AKP Janpiter Napitupulu yang dikonformasi, Sabtu, (12/6/2021) membenarkan perihal tersebut.

“Benar. Petugas Polsek Percut Sei Tuan menangkap delapan orang komplotan bandit jalalnan pada Jumat (11/6/2021) malam. Mereka kerap beraksi di kawasan Pintu Tol Bandar Selamat. Komplotan ini diringkus lantaran viralnya sebuah video di media sosial yang memperlihatkan aksi perampokan, penipuan, perjudian dan pengutipan liar,” ujar AKP Janpiter.

Selain itu, Janpiter menjelaskan, para bandit jalanan ini melakukan pungutan liar, jambret dan melakukan pelemparan kendaraan yang melintas.

“Kita telah mengamankan delapan orang pelaku daripada pungli, penjambretan handphone dan melakukan pelemparan kendaraan yang melintas. Mereka diringkus berdasarkan tindak lanjut laporan masyarakat dan sempat viral di media,” jelas Kapolsek.

Tidak hanya itu, sebut Kapoksek, hingga saat ini, pihaknya telah mengetahui identitas bandit jalanan lainnya.

“Pelaku perampasan handphone yang viral itu sudah kita ringkus. Saat ini, kita masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lain yang identitasnya sudah kita kantongi. Ini semua kita lakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat,” sebutnya.

Saat ini, kata Kapolsek, pihaknya sedang melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap para pelaku.
Baca juga :
Sakit Hati Jadi Motif Anak Bunuh Ayah Kandung di Air Joman, Asahan

“Nanti perkembangan selanjutnya akan kita sampaikan,” pungkas orang nomor satu di Kapolsek Percut Sei Tuan ini.

Sebelumnya, aksi kejahatan di kawasan Jalan Letda Sujono membuat warga yang bermukim di lingkungan 7, 8 dan 11 bersama jemaah Mesjid Al Hikmah resah dan sempat mengumpulkan tanda tangan mendesak pihak kepolisian untuk meringkus para pelaku. (Rijam Kamal Siahaan)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: